Home / News / Sound News / 27 Orang Mati dan 180 Lainnya Luka-luka Karena Kebakaran Saat Nonton Konser Metal
(Ilustrasi foto: ANDY HUGHES / NME)

27 Orang Mati dan 180 Lainnya Luka-luka Karena Kebakaran Saat Nonton Konser Metal

KONTERKULTUR–Nasib naas dialami anak-anak muda yang sedang asik-asikan nonton konser band metal di Colectiv Club, Bucharest, ibukota Rumania, pada 30 Oktober malam, kemarin. Kebakaran terjadi di lokasi tersebut dan memakan korban sekitar 27 orang mati dan 180 orang lainnya luka-luka.

Saat itu, club tersebut menampung sekitar 400 penggemar yang datang untuk launching album band metal GOODBYE TO GRAFITY. Salah seorang personel, Lemi Black, mengatakan kepada Telegraph bahwa ada dua pilar yang terbuat dari foam terbakar dan menyebabkan seisi ruangan penuh dengan asap. Kemudian semua orang berhamburan keluar tapi ternyata pintunya kecil dan tidak kuat menampung arus orang-orang yang ingin keluar menyelamatkan diri.

Seorang wanita yang menjadi pengunjung konser itu menyalahkan penyelenggara atas kecelakaan tersebut. Dia mengatakan: .. “Orang-orang pingsan, mereka pingsan dari asap itu. Benar-benar kekacauan total, orang menginjak-injak satu sama lain. Itu adalah tragedi yang bisa dihindari jika ada organisasi yang lebih serius dalam layanan darurat.”

Kecelakaan dan bahkan kematian memang bisa saja terjadi dimanapun dan kapanpun. Termasuk saat bersenang-senang seperti ini. Makanya hati-hati.*[KK]

suasana klub malam yang kebakaran di Bucharest (Reuters/inquam photos)

suasana klub malam yang kebakaran di Bucharest (Reuters/inquam photos)

Rep: Markonah

Red: Jamil

One comment

  1. ”Kecelakaan dan bahkan kematian memang bisa saja terjadi dimanapun dan kapanpun. Termasuk saat bersenang-senang seperti ini. Makanya hati-hati” yeah kalo gitu lebih baik ibadah ke masjid ikut pengajian dengar kajian bagi muslim/muslimah isi waktu yang bermanfaat daripada meluangkan waktu untuk hal hal gak jelas banyak waktu yang terbuang sia sia.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.