Home / COUNTER BANDS / Band Lokal / ABRAHAM, Menyayat dan Menghentak dengan Dark-hardcore

ABRAHAM, Menyayat dan Menghentak dengan Dark-hardcore

ABRAHAM adalah band dark-hardcore/ sludge punk yang terbentuk pada akhir Desember 2014 dari kota Surabaya. Awalnya band ini hanya side-project dari masing-masing personil yang saat itu juga bermain di band lain. Yudha (vocal) mengajak gitaris dari The Flinstone yaitu Rudi untuk membentuk band yang bisa menggabungkan punk , black metal dan hardcore sekaligus. Mereka ter-influence oleh band-band seperti The Secret , Converge , Young and in The Way , Cursed, dan Code Orange.

Kemudian mereka mengajak Bintang (a.k.a POL) sebagai bassist, yang saat itu dia juga punya band metalcore yang cukup dikenal , The Blindside. Posisi drummer diisi oleh Eno (a.k.a Eno_baph). Saat itu Eno juga bermain dalam band hardcore-punk yang bernama Fire Bender.

Saat berkumpul mereka mulai menggarap lagu-lagu baru, sambil mencoba tampil dalam gigs yang dikoordinir oleh teman-teman mereka di Surabaya.

Seiring berjalannya waktu, Rudi (gitar) memutuskan meninggalkan band karena fokus dengan The Flinstone. Sedangkan Bintang berpindah posisi sebagai gitaris ABRAHAM. Tanpa bassist, mereka justru menemukan konsep musik yang lebih unik dan baru. Bagi mereka, line-up yang tersisa adalah formasi paling ideal untuk saat ini.

Musik mereka terkadang pelan menyayat, namun terkadang berubah menghentak-hentak. Ada nuansa spiritualitas yang kental dalam lagu-lagu mereka. Nuansanya lebih dramatis ketika lirik yang naratif mereka dinyanyikan dengan karakter vokal Yudha yang parau.

Kini mereka baru saja merilis EP berisi 3 lagu. Dapatkan dengan langsung mengontak mereka di akun sosmed mereka dibawah ini.*[KK]

 

ABRAHAM:

Yudha (Vocals)

Bintang (Guitars)

Eno (Drums)

 

More info:

FB:  https://www.facebook.com/pages/Abraham

Twitter: www.twitter.com/abrahamcvlt

Bandcamp:  www.bandcamp.com/abrahamcvlt

Soundcloud: www.soundcloud.com/abrahamcvlt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*