Home / Artikel / Kamu Harus Tahu! / Apa Arti Simbol Mata Satu (The All-Seeing Eye)?

Apa Arti Simbol Mata Satu (The All-Seeing Eye)?

KONTERKULTUR–The All-Seeing Eye atau The Eye of Providence atau “Simbol Mata Satu” adalah simbol unggulan yang paling dikenal luas dari kelompok rahasia Illuminati.

Kaitannya dengan Illuminati: Disebutkan bahwa simbol ‘all-seeing eye’ mewakili Mata Lucifer. Mata yang bisa melihat semua dan mengawasi anteknya yang diwakili oleh batu piramida. Ada 13 tingkatan piramida yang mewakili 13 keturunan sedarah Illuminati (Illuminati Bloodlines) yang secara kolektif menguasai planet ini. Pada tahun 1776 merupakan berdirinya Illuminati Bavaria oleh Adam Weishaupt.

Kaitannya dengan Amerika: Mata adalah representasi Tuhan yang memberikan kenikmatan dan kemakmuran bagi Amerika Serikat. Hal ini diartikan sebagai piramida yang belum selesai, yang artinya mewakili pertumbuhan masa depan Amerika Serikat.

13 tingkatan dari piramida tersebut melambangkan awalnya tiga belas negara bagian yang bersatu. Tahun 1776 merupakan kelahiran Amerika Serikat.

Kaitannya dengan Illuminati Bavaria:Tidak ada bukti bahwa Illuminati Bavaria menggunakan mata satu di salah satu ritualnya. Namun, mereka menggunakan “titik dengan lingkaran atau circumpunct, atau lingkaran dengan titik di tengahnya (⊙) untuk mewakili Ordo.

Kaitannya dengan Freemasonry: Master Mason belajar bahwa All Seeing Eyemerupakan Arsitek Agung Alam Semesta atau Great Architect of the Universe (GAOTU) yang mengawasi dan melihat segala sesuatu dan akan menghakimi kita sesuai dengan perbuatan. Freemason juga menggunakan simbol ⊙ (circumpunct). Dalam Arcana Masonry (tahun 188), sejarawan Masonik Albert Churchward menulis:

“The point in the centre of a Circle is equal to the point at the tip of the Triangle, and this Glyph is equivalent to the Eye; the two are synonymous.”

(“Titik di pusat lingkaran adalah sama dengan tiap titik di ujung Segitiga, dan Glyph ini setara dengan mata; keduanya identik.”)

Kaitan dengan perkumpulan rahasia lainnya: Dalam Orde Golden Dawn simbol ⊙ mewakili Kether, yaitu Sephirot yang berada paling atas dari Pohon Kehidupan (Tree of Life) di Kabbalah sebuah mistisisme Yahudi, yang berupaya untuk menyingkapkan pengertian-pengertian mistis yang terselubung dalam Tanakh (Kitab Suci Ibrani). Kabala menawarkan pemahaman mistis ke dalam hakikat ilahi.

Info lain: Mata Satu diibaratkan seakan menjadi mata Tuhan, alias “mata Tuhan yang melihat segala”, adalah simbol sebuah mata yang dikelilingi oleh pancaran cahaya atau gloria dan biasanya dikelilingi segitiga, yang kemudian menjadi “mata Tuhan yang mengawasi umat manusia”.

Simbol ini kemudian dipadukan dengan simbol segitiga piramida yang mengelilinginya, karena segitiga memiliki “Tiga Sudut” maka menjadi seakan perlambang Trinitas, yang dipercayai umat Kristen sebagai tuhan mereka. Padahal simbol ini adalah asli dari peradaban Mesir kuno, yang justru tak mengenal tuhan.

Bahkan raja Firaun dan turunannya dari Mesir menganggap dirinyalah tuhan dan sangat jauh berbeda dengan ajaran Kristen. Pertanyaannya adalah, siapa yang memplesetkannya? Sepertinya tak perlu dijawab karena Anda pasti tahu, golongan mana yang memiliki agenda besar untuk mengontrol pikiran umat manusia, dan terbukti banyak yang terjebak di dalamnya.

Pada masa kini, simbol “mata satu” banyak dipakai oleh para penganutnya sebagai simbol perusahaan-perusahaan, kode tangan oleh artis-artis terkenal, juga terlihat di banyak acara televisi, pada film kartun hingga di film Hollywood.

Sumber: Indocropcirles.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.