Home / News / Sound News / BABYMETAL, Band Death Metal Imut yang Dianggap ‘Menodai’ Musik Metal

BABYMETAL, Band Death Metal Imut yang Dianggap ‘Menodai’ Musik Metal

KONTERKULTUR—Disaat death metal dikenal sebagai musik yang menyeramkan dan bernuansa sadistik, tiba-tiba dunia dikejutkan dengan kemunculan band death metal asal Jepang dengan ‘gaya baru’.

Gimana nggak unik, bayangkan saja cewek-cewek bertampang ala girl band dan berjoget-joget persis penari latar musik-musik pop asia timur tapi diiringi lagu-lagu death metal. Benar-benar image baru di scene metal dunia.

Itulah BABYMETAL, sebuah band metal yang dimotori tiga cewek Jepang seusia anak sekolahan.

Namun, kemunculan  BABYMETAL ternyata tidak selalu mengundang respon positif. Menurut pemberitaan di Huffington Post, BABYMETAL dianggap sebagai band yang kontroversi. Sebagian pemberitaan di situs lain malah dituduh telah menodai musik metal. Mungkin karena aksinya yang mirip girlband itu sudah membuat musik death metal terkesan tidak lagi ‘garang’ dan ‘cadas’.

Pentolan band metal KREATOR, Mille sempat membela BABYMETAL dan mengatakan bahwa apa yang dilakukan itu tidak sampai menodai musik ‘real’ metal.

Babymetal nggak akan menodai Kreator dan band ‘real’ metal lainnya. So don’t worry, it’s all fine,” katanya.

Tapi meskipun Mille bela-belain BABYMETAL, dia mengaku nggak suka dengerin musik band jepang itu.

“Kalau saya dengerin metal, ya saya akan dengerin yang benar-benar musik metal. Intinya kalau gue dengerin musik, ya musik yang serius, bukan yang cuma fun aja,” paparnya.

Hehehe, berarti secara tidak langsung BABYMETAL tetap dianggap musik yang nggak benar-benar metal dan cuma sekedar fun saja.*[KK]

Rep: Aik

Red: Abu Hafizh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.