Home / News / Sound News / Band HC Legendaris CRO-MAGS Pecah, Kubu John Joseph Bikin Band ‘CRO-MAGS JM’

Band HC Legendaris CRO-MAGS Pecah, Kubu John Joseph Bikin Band ‘CRO-MAGS JM’

KONTERKULTUR—Band hardcore legendaris asal New York, CRO MAGS mengalami sengketa antar sesama personel pendirinya. Mereka bersengketa dan saling menuntut tentang siapa yang paling berhak atas penggunaan nama CRO MAGS untuk band mereka.

Satu kubu yang didalamnya ada John Joseph, Mackie Jayson, A.J. Novello dan Craig Setari, menamai band mereka dengan nama CRO MAGS JM. Sedangkan kubu seberangnya adalah Harley Flanagan, sang basisst, yang merasa lebih berhak menggunakan nama CRO MAGS.

Harley Flanagan menuntut personel-personel lainnya di pengadilan atas penggunaan nama tersebut.

Dalam akun Facebook yang bernama CRO MAGS JM menuliskan sebagai berikut:

“Seperti yang diketahui oleh semua penggemar dan pendukung setia kami, John Joseph, Mackie Jayson, A.J. Novello dan Craig Setari telah tampil sebagai ‘Cro-Mags’ selama bertahun-tahun. Karena litigasi baru-baru ini yang melibatkan Harley Flanagan, John Joseph dan Mackie Jayson, kita semua sepakat bahwa untuk kepentingan penggemar dan pendukung kami, kami ingin memastikan bahwa semua orang tahu siapa orang yang akan mereka temui.

Karena itu kami telah mencapai penyelesaian yang dirancang untuk menghindari kebingungan lebih lanjut. Vokalis dan drummer pada album ‘Age of Quarrel’, John & Mackie, bersama dengan A.J. dan Craig, maju akan tampil dengan nama CRO-MAGS ‘JM’ yang kami memiliki hak hukum untuk digunakan. ‘JM’ adalah singkatan dari John / Mackie. Tentu saja, kita perlu waktu untuk melakukan perubahan ini.

Akan ada transisi tiga bulan di mana acara kami mungkin masih diiklankan sebagai Cro-Mags dan Harley juga akan tampil sebagai Cro-Mags. Selama masa transisi ini, untuk mengonfirmasi band mana yang ingin Anda lihat, silakan periksa situs web kami atau halaman media sosial kami. Pada 1 Agustus 2019, semua pertunjukkan di bawah nama CRO-MAGS ‘JM ‘akan menampilkan kami, dan semua pertunjukan di bawah nama CRO-MAGS (sendiri) akan menampilkan Harley.

Terima kasih atas kesabaran Anda saat kami menyelesaikan masalah ini. Sekarang setelah semua ini dikatakan dan dilakukan, kami akan mengerjakan album studio baru, sambil terus memberikan pertunjukan live yang penggemar kami ketahui dan cintai selama bertahun-tahun. Situasinya saat ini sama-sama tidak ada yang dirugikan. Sampai jumpa dengan kami kalau ketemu dijalan.”

Demikian penjelasan sepihak dari kubu CRO-MAGS JM. Semoga ini sudah bisa mewakili kedua belah pihak. Setelah ini penggemar mereka pasti akan bingung mau datang ke konser yang mana. Karena tentu saja lagu-lagu mereka yang terdahulu dinyanyikan juga oleh kedua belah pihak band. Mana yang penampilannya paling keren? Hehe.*[KK]

Rep: Markonah
Red: Jamilah


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.