Home / COUNTER BANDS / Band Bule / Band Sludge Metal ini Menulis Lagu Berdurasi 10 Menit Dalam Waktu 112 Detik Saja
ilustrasi (sumber: http://thehardtimes.net/)

Band Sludge Metal ini Menulis Lagu Berdurasi 10 Menit Dalam Waktu 112 Detik Saja

KONTERKULTUR—Sebagian besar musisi membutuhkan waktu yang lama untuk menciptakan lagu yang bisa menjadi masterpiece, namun sebagian lainnya justru sebaliknya. Mereka hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat untuk menciptakan lagu yang menurut mereka bagus.

Sebagaimana yang dilakukan oleh band sludge metal MOLD COFFIN yang menulis lagunya yang berjudul “Walk Among the Ashes” yang berdurasi 10 menit namun hanya butuh waktu 112 detik untuk mengarangnya.

Pentolan sekaligus penulis lagu MOLD COFFIN, Jay Thompson menjelaskan lagu karangannya tersebut, “Sebagian orang mengatakan kalau lagu-lagu kami itu cuma berisi pengulangan-pengulangan, dan kamu tidak bisa mengatakan apa perbedaan antara distorsi dengan perkusi dalam tiap-tiap lagu. Tapi,… ayolah, kenapa kamu nggak protes saja kepada suara-suara alam? Kamu tidak mendengar kalau air terjun pun mengeluarkan bunyi-bunyian yang bervariasi,” dilansir thehardtimes.net.

Thompson dan teman-teman dalam bandnya adalah musisi veteran yang memulai bermusik dalam scene straight edge. Mereka semua biasa menulis lagu secara penuh, hanya dalam waktu lima menit saja. Padahal tahu sendiri aliran sludge-metal lagunya selalu panjang-panjang.

Meskipun demikian, “Walk Among The Ashes” yang berdurasi 10 menit itu termasuk dalam lagu terpendek yang mereka miliki dalam EP mereka. Jumlah lagu mereka didalam EP ada 6 lagu, sedangkan durasi totalnya sepanjang 2 jam!*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*