Home / News / Sound News / Barney NAPALM DEATH Meminta Jokowi Batalkan Hukuman Mati Untuk Penyelundup Narkoba Asal Australia

Barney NAPALM DEATH Meminta Jokowi Batalkan Hukuman Mati Untuk Penyelundup Narkoba Asal Australia

KONTERKULTUR–Presiden Jokowi kali ini dibahas di situs metal lagi. Kali ini Metal-Injection memberitakan tentang surat terbuka Barney Greenway NAPALM DEATH kepada Jokowi. Sebagai penggemar NAPALM DEATH, Jokowi seharusnya mendengarkan saran vokalis band grindcore itu untuk memberikan grasi alias keringanan atau hukuman mati dari dua orang berwarga negara Australia yang baru saja ditangkap karena kasus narkoba dan akan dijatuhi hukuman mati.

Setelah ikuta campur urusan kebijakan Rusia tentang pelarangan homoseksual, kini Barney Greenway, lagi-lagi mencampuri hukum negara lain. Kali ini Indonesia.

Dalam surat terbuka itu, Barney mengajari Presiden Indonesia agar tidak menggunakan kekerasan untuk kasus yang tidak terkait dengan kekerasan.

“Yth. Tuan Widodo,

Saya memohon kepada anda untuk memberi kesempatan hidup bagi Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dua orang berwarga negara Australia yang kini sedang menunggu hukuman mati yang dijatuhkan Indonesia bagi penyelundup narkoba. Sebagai penggemar dari band kami NAPALM DEATH, anda seharusnya bangga bahwa lirik kami menantang sirkulasi kekerasan dimuka bumi, meskipun itu berasal dari suatu negara maupun dari individu. Jika hal ini tidak tertandingi dan berubah secara sempurna, saya percaya kami tidak akan benar-benar maju kedepan sebagai manusia.

Saya memahami bahwa kamu berdiri sebagai pemimpin yang dianggap bisa mengubah semua hal jadi lebih baik. dan saya juga percaya memberikan kesempatan hidup kepada para tahanan narkoba akan menjadi langkah yang besar menuju kebaikan. Saya menghargai orang yang mengatakan bahwa heroin bisa merusak di semua tingkatan, tapi saya percaya bahwa ini adalah isu yang lebih penting bahwa tidak bisa berubah atau semudah itu mengambil nyawa orang.

Dan lagi, saya sangat menghormati anda yang membuat perbedaan nyata.

Dalam harapan dan kedamaian,

Mark ‘Barney’ Greenway (Napalm Death)”

Indonesia memang hebat. Punya presiden yang langganan didikte oleh banyak pihak untuk membuat keputusan. Bahkan vokalis NAPALM DEATH pun mau ikut-ikutan mendikte.*[KK]

Red: Abu

One comment

  1. joKOPLAK stress drunk punk (anarKOCAK)

    GRINDway awesomeTHING WRONG..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.