Home / News / Sound News / Barox ‘HATE OF PAIN’: Kami ingin memberi contoh positif kepada teman-teman

Barox ‘HATE OF PAIN’: Kami ingin memberi contoh positif kepada teman-teman

KONTERKULTUR–Band olschool hardcore asal Surabaya, HATE OF PAIN, akan mengadakan konser peluncuran album perdananya yang dirilis sejak bulan Nopember lalu, dibawah label Forever Records.

Dalam event yang akan diadakan pada 7 Desember 2014 di Gedung Cak Durasim Surabaya nanti juga akan menampilkan beberapa band punk/hardcore/metal lain untuk meramaikan acara seperti THE RIOT, SCREAMING OUT, FULL FRONTAL, STAB IN THE HEART, KLEPTO OPERA, dan puluhan lainnya.

Ketika ditanya tentang apa saja tema-tema yang diangkat dalam album HATE OF PAIN terbaru ini, sang gitaris, Barox, menjelaskan, “Tema dalam album perdana ini, masih seputar isu brotherhood, struggle dan perdamaian. Misal dalam lagu “Save The World” kami menuangkan ke prihatinan kami atas nasib bumi yang tak lagi ramah karena arogansi manusia.”

“Contoh pada single lain, “Struggle”, kami mengajak untuk sama-sama berjuang dalam menjalani hidup, baik berjuang untuk diri sendiri ataupun memperjuangan hak kebenaran yang diyakini. Selain itu lagu-lagu lainnya temanya ttg sosial, dan tak ada lagu-lagu kami yang mengajak untuk ke arah sesuatu yang buruk atau negatif,” tambahnya.

Barox juga mengatakan pada single terakhir berjudul “Remember The Victim” dalam album perdananya itu ditulis khusus untuk mengenang korban kematian orang-orang yang berperang untuk sebuah kemerdekaan.

Maraknya band-band hardcore yang mengusung pesan-pesan negatif di scene hardcore nusantara, Barox memberikan penjelasan bahwa HATE OF PAIN tidak ikut dalam gerakan semacam itu.

“HOP tidak pernah memplokamirkan diri sebagai band yang bergenre dan movement ‘NEGATIVE HARDCORE’. Menjadi negatif itu pilihan. Bagi kami, movement dan attitude adalah utama, jadi sebisa mungkin HOP memberikan contoh yang postif bagi teman-teman scene. Tentunya mengajak ke arah yang positif. Berbuat baik dan persaudaraan,” jelasnya kepada agen KK di Surabaya.

HATE OF PAIN merupakan band hardcore yang sudah cukup lama eksistensinya di Surabaya. Barox, sang gitaris, juga seorang yang sangat Islamis. Dengan jenggot panjangnya yang khas, di akun facebook-nya, Barox juga tidak ‘sungkan’ menggunakan tshirt bertuliskan “Mujahid Hardcore”.*[KK]

Rep: Marko

Red: Jamilah

One comment

  1. mantap! (Y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.