Home / News / Sound News / Bassis FALL OUT BOY Beri Nama Anak Dengan Nuansa Relijius

Bassis FALL OUT BOY Beri Nama Anak Dengan Nuansa Relijius

KONTERKULTUR–Dalam Islam, nama berarti doa. Petuah itu ternyata juga dilaksanakan Pete Wenz, bassis Fall Out Boy yang terkenal karena teknik ‘slapping’nya. Meskipun Pete bukan seorang muslim, dia tetap berprinsip, tidak boleh sembarangan dalam memberi nama anak, karena nama berarti harapan.

20 Agustus silam, bayi dari pasangan Pete Wentz dan istrinya, Meagan Camper resmi lahir ke dunia. Bayi itu diberi nama Saint Laszlo Went. Saint Laszlo merupakan nama seorang Santo yang amat terkenal dari Hungaria. Santo sendiri adalah gelar ‘orang suci’ dalam agama Katolik. Gelar itu dinobatkan pada orang-orang yang telah berjasa dalam penyebaran agama Katolik.

Media musik di Amerika pun bertanya-tanya soal ini. Apakah band rock sekelas Fall Out Boy mulai nampak relijius ketika semua personilnya berkeluarga? Maklum saja, dalam dunia rock, agama mungkin dianggap sepele. Tapi Pete menjelaskan bahwa nama ini diberikan karena banyak keajaiban saat bayi ini lahir. “Seperti kelahiran seorang santo,” ujarnya.

Keajaiban macam apa? Pertama, jelas Pete, bayi ini tidak mau lahir ketika saya masih sibuk tour 30 kota bersama Paramore akhir musim panas lalu. “Saya akhirnya memutuskan untuk mempercepat tour dan menemani istri saya yang sedang hamil,”.

Kedua, proses kelahiran ini, selain karena dokter, juga atas andil saya. Pete mengaku, tim dokter meminta bantuannya. Pete lalu mengenakan peralatan operasi. Bahkan membantu bayi ini keluar dari rahim istrinya. “Saya seperti dokter saja,” candanya.

Agak mengherankan bagi rocker sekelas Fall Out Boys. Di kala banyak orang di Indonesia, suka memberi namanya dengan nama artis-artis, nama-nama yang kadang tidak jelas artinya, tapi Pete malah pilih nama dari sosok yang relijius. Barangkali kalian bisa mencontohnya. Kalau kamu muslim, ya tentu saja dengan nama-nama yang Islami.*[KK]

Red: Bey Erest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.