Home / News / Sound News / Bassis MEGADETH Jadi Pastor, Akankah MEGADETH Jadi Band Metal Kristen?
David Ellefson (sumber: christianpost.com)

Bassis MEGADETH Jadi Pastor, Akankah MEGADETH Jadi Band Metal Kristen?

KONTERKULTUR–Bassis MEGADETH, David Ellefson, yang baru saja memutuskan menjadi seorang Pastor kemarin (17/3/2017) telah memberikan kuliah tentang Martin Luther dan Teologi Heavy Metal Hari Ini di Tegler, Concordia University of Edmonton di Edmonton, Alberta, Canada.

Dalam kuliah itu, Ellefson mengatakan bahwa “Persamaan antar keduanya begitu kentara dan menyenangkan untuk semua!”

Acara tersebut disponsori oleh Canadian Centre For Scholarship And The Christian Faith, juga oleh FaithLife Financial, dan menjadi bagian dari perayaan Reformation 500.

David sekolah di Concordia Lutheran Seminary di St. Louis dan menjadi pendiri dari kementerian MEGA Life, sebuah satelit milik Shepherd Of The Desert Church (LCMS) di Scottsdale, Arizona.

David mengatakan bahwa pandangan Martin Luther tentang musik sangat unik dan punya hubungan dengan seni sekuler. Dr. Bill Anderson, direktir Canadian Centre For Scholarship And The Christian Faith, mengatakan bahwa “Ellefson tidak akan kecewa menghibur dan mengajar pada acara yang menarik ini.

Kuliah itu dibuka secara umum dan gratis. Siapa saja bisa masuk dan mengikutinya hingga selesai.

Pada tahun 2012, sebuah interview dengan Great Falls Tribute, Ellefson sempat berkata tentang bagaimana dirinya dan Dave Mustaine memperbarui ketertarikannya terhadap agama Kristen. Ketika ditanya tentang apakah dia akan selalu menyanyikan pesan-pesan tentang kekristenan dalam lagunya, dia menyangkal dan berkata kalau hal tersebut tidak mereka lakukan.

“Itu adalah sebuah kesalahpahaman bahwa kalau kamu seorang anak metal lalu kamu hanya akan menyanyikan tentang setan, dan jika kamu seorang anak yang rajin ke gereja lalu kamu hanya menyanyikan tentang tuhan. Benar-benar stereotipe yang lemah.”

“Kami hanya akan bicara soal agama ketika orang-orang menanyakannya. MEGADETH bukanlah sebuah contoh tentara salib. Kami tidak sedang dalam suatu misi khusus.”*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*