Home / Artikel / Opini Hatkor! / Bayi Dinamai dengan Nama Band Metal, Mungkinkah Bakal Jadi Trend?
(sumber foto: César Durán Alpiri)

Bayi Dinamai dengan Nama Band Metal, Mungkinkah Bakal Jadi Trend?

KONTERKULTUR–Menurut pemberitaan ATB Digital, sepasangan suami-istri asal Bolivia menamakan anaknya yang baru lahir tanggal 1 Februari 2017 lalu dengan nama IRON MAIDEN. Pasangan itu emang sama-sama metalhead, alias penggemar berat musik metal. Tapi baru kali ini ditemukan penamaan seorang bayi dengan nama yang berarti “alat untuk melakukan penyiksaan”.

César Durán Alpiri, yang mengaku sebagai fans berat IRON MAIDEN mengatakan bahwa mereka terpikir untuk menamai anaknya seperti itu karena terinspirasi oleh Eddie, maskot paling ikonik dalam IRON MAIDEN.

Saking nge-fansnya dengan Eddie IRON MAIDEN, Si Cesar ini mengatakan bahwa saya ingin sekali punya anak yang memiliki kekuatan yang sama dengan Eddie.

“Saya pengen anak saya punya kekuatan semacam itu, energi semacam itu. Saya ingin dia untuk berjuang untuk mendapatkan apa yang dia mau, untuk bersikap, dan diatas itu semua, punya mental yang kuat.”

Nama lengkap anak tersebut adalah Iron Maiden Duran Ruiz.

Kasus ini menjadi perbincangan di dunia maya, karena bakal menjadi trend nama bayi dari ortu yang metalhead akan menggunakan nama-nama band metal. Kebayang nggak, suatu ketika ada bayi bernama “Metallica Sutejo”, atau “Behemoth Wijatmoko” atau “Joko Kreator Sulistyo” yang lahir di Indonesia. Gimana pendapat kalian?*[]

Oleh: Markonah

 

One comment

  1. Markonah? Kayak kenal ini nama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*