Home / News / Sound News / Bruce ‘IRON MAIDEN’: “Musik punk itu sampah!”
Bruce Dickinson (foto: jide-salu.com)

Bruce ‘IRON MAIDEN’: “Musik punk itu sampah!”

KONTERKULTUR—Vokalis IRON MAIDEN, Bruce Dickinson tidak mengerti mengapa beberapa karya-karya awal dalam album pertama mereka disebut-sebut terpengaruh oleh musik punk. Bruce mengaku dirinya tidak mau album pertamanya itu dikaitkan-kaitkan dengan punk.

“Nggak akan pernah, bahkan jauh sekali, kami dari sebuah band punk!,”bantah Bruce.

Menjelaskan kepada SPIN.com tentang anggapan bahwa unsur punk mempengaruhi album LP pertama IRON MAIDEN dimana masih menggunakan vokalis lama Paul Di’Anno, Bruce menjelaskan,

“Kalau saja kamu tahu seluruh wawancara lama kepada Steve Harris (Bassis dan pentolan IRON MAIDEN), kamu akan tahu kalau dia sangat membenci musik punk rock. Album MAIDEN pertama yang terdengar ngepunk karena kedengerannya seperti sekarung tahi. Dia membenci rekaman itu. Vokalis pertamanya memberi  sedikit sentuhan ngebeat dalam album itu, kemudian media-media mengatakan bahwa ini punk.”

“Kami sangat membenci sebutan itu. Nggak akan pernah, bahkan jauh sekali, kami dari sebuah band punk!”

Bruce Dickinson tahun lalu menjadi berita utama ketika ia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan The Guardian bahwa punk adalah sampah. Bruce juga mengatakan bahwa saat punk bisa menyatu dengan metal itu dikarenakan metal mampu mengontrol punk yang dia sebut sebagai sampah tersebut.

“Seni buatan yang paling dekat yang pernah datang untuk menyatu dengan metal adalah punk. Alasan mereka menyatu dengan punk karena punk itu dulunya adalah sampah dan alasan mereka menyatu dengan sampah adalah karena mereka (metal) bisa mengontrol punk,” tambahnya.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

One comment

  1. anarkita? metalmereka (anarkoplak logamlembek)

    judulnya keren “Musik punk itu sampah!”
    :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.