Home / News / Sound News / Bruce ‘IRON MAIDEN’ Sama Sekali Tidak Tertarik dengan Media Sosial
Bruce 'Iron Maiden' (foto: PYMCA/UIG VIA GETTY IMAGES)

Bruce ‘IRON MAIDEN’ Sama Sekali Tidak Tertarik dengan Media Sosial

KONTERKULTUR–Bruce Dickinson, vokalis IRON MAIDEN mengaku tidak tertarik dengan dunia sosial media. Sebagaimana yang diberitakan oleh Metalinjection tentang wawancara yang dilakukan oleh Grantland.com, Bruce menyatakan tidak peduli sama sekali dengan Facebook dan Twitter.

Dalam wawancara itu, Bruce mengatakan:

“Saya mengerti bahwa di hari ini, semua orang dari berbagai usia harus memiliki kehadiran media sosial, dan kamu harus menengok akun media sosial kamu, dan bla bla bla…Oke, itu bagus,” katanya.

“Kami punya tim yang hebat dan mereka hanya mengurusi media sosial. (Tapi) saya benar-benar tidak ikut campur soal itu. Seolah-olah saya hidup di dunia lain, tanpa Twitter, tanpa Facebook, tanpa semua omong kosong yang akan dibicarakan oleh semua orang-orang ini. Saya hanya hidup di dunia kecil saya sendiri. Itulah yang membuat catatan. Jadi saya tidak tahu apa yang terjadi di Twitter, dan saya tidak peduli.” tambahnya.

Bruce juga mengaku tidak tertarik untuk memiliki gadget yang bisa dengan mudah mengakses sosmed seperti yang umum dimiliki orang jaman sekarang.

“Saya tidak ingin hidup saya terganggu (gara-gara sosmed-ed). Saya tidak punya perhatian tentang itu. Saya bahkan tidak tahu bagaimana untuk mengakses Twitter. Maksud saya, ponsel saya adalah Nokia yang saya bahkan tidak bisa mengambil foto dengan handphone ini. Itulah ponsel saya, dan orang-orang melihat ini dengan wajah ngeri. Orang-orang mengatakan, ‘Yah, kenapa tidak Anda memiliki iPhone?’ Saya menjawab, karena itu sudah tercemar oleh tahi.”

Bruce juga menyatakan bahwa band-band jaman sekarang suka menggunakan media sosial biar terlihat trendi dan membanggakan diri sendiri. Padahal mereka sebenarnya secara tidak disadari sudah kehilangan privasi diri.

Ia melanjutkan, “Hal-hal trendi yang band lakukan sekarang untuk mempertahankan ‘budaya pop’ mereka duduk di sana terobsesi dan mengapdet status omong kosong kepada fans yang masih polos. Ini hanya omong kosong. Ini memanjakan diri sendiri namanya. Narsis yang omong kosong. Saya tidak tertarik sama yang seperti itu… Jangan duduk di sana sambil twitteran, saya bahkan tidak tahu berapa banyak kata-kata yang kamu tuliskan di status yang sebenarnya tidak pantas disampaikan di twitter.”*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

One comment

  1. yeah uuhhh postingan yang keren bung! 😀
    (Y) jempol (Y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.