Home / News / Sound News / CARCASS Dihujat Metalhead Malaysia Karena Menghina Bendera Mereka

CARCASS Dihujat Metalhead Malaysia Karena Menghina Bendera Mereka

KONTERKULTUR–Ternyata pelarangan terhadap band Death Metal CARCASS untuk manggung di Filipina berbuah tindakan yang memalukan dan merugikan pihak band sendiri.

Tindakan konyol pertama yang dilakukan CARCASS adalah memposting status di fan page facebooknya dengan bergambar bendera Malaysia yang diposisikan terbalik. Hal ini mengundang hujan hujatan dari para pecinta metal di Malaysia. Mereka mengisi ratusan komentar yang bernada hujatan kepada pihak band karena telah menghina bendera nasional Malaysia. Selain itu, band ini juga dianggap telah menghina norma-norma yang sudah lama dianut oleh masyarakat di Malaysia.

sebagian kecil komentar yang menghujat tindakan CARCASS di fan page

sebagian kecil komentar yang menghujat tindakan CARCASS di fan page

Tindakan konyol kedua yang dilakukan oleh CARCASS adalah, mereka seharusnya memaki pemerintah Filipina dan bukan Malaysia, karena mereka bukan akan manggung di Malaysia. Jadwal mereka manggung adalah di negara Filipina, dan yang menolak visa mereka adalah pemerintah Filipina, bukan Malaysia. Kok mereka bisa-bisanya menghina pemerintah Malaysia.

Seorang fans dengan nama akun K-yie Maidin bahkan menyesal telah menyukai band ini dengan mengatakan sebagai berikut:

“Dude, .. negara yang menolak kamu manggung pada bulan April adalah Filipina (Summer Slam, 25th April) bukan Malaysia. Tidak ada tour di Malaysia tahun ini. Filipina dan Malaysia adalah dua negara yang berbeda. Kalian benar-benar idiot.. itulah mengapa Filipina tidak memperbolehkan kalian manggung disana. Bukan karena mereka takut kalian akan mempengaruhi para pemuda disana tapi karena pemerintah Filipina ingin menolak kebodohan kalian yang akan kalian sebarkan di negara mereka.”

Pernyataan itu kemudian ditutup dengan statemen,” Damn, saya baru sadar bahwa saya menghabiskan hidup saya untuk mendengarkan band bodoh.”

carcass 02

Sebagian kecil hujatan metalhead Malaysia kepada CARCASS

 

Gara-gara tindakan bodoh yang dilakukan CARCASS sedikit saja ternyata berdampak banyak terhadap popularitas band itu. Musik boleh keren, tapi jangan lupa belajar geografi. Biar nggak malu-maluin.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

 

One comment

  1. asli dunia permetalan semakin lama semakin bullshit 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.