Home / Artikel / Celoteh Agen KK (page 3)

Celoteh Agen KK

Andai Bung Karno Masih Hidup

ANDAI Bung masih hidup, pasti akan kami sambut dengan gegap gempita. Akan kami hamparkan rasa terima kasih karena telah membuat kami sebagai bangsa besar. Semoga senyum tetap menyala dari wajah Bung. Bung, janganlah datang ke tempat kami dengan wajah bersedih. Sebab, negara yang Bung dirikan bersama kawan-kawan Bung itu, sebentar lagi akan berumur 70 tahun! Pasti tak terbayangkan bagi Bung, bagaimana ...

Read More »

Konspirasi Ria Enes dan Boneka Susan Dibalik Tumbangnya Orde Baru

Oleh: Bang Bokir IWAN Fals boleh saja menyeruak lalu berkata,”Rubuhkan setan yang berdiri mengangkang”. Kaka Slank boleh saja berteriak,”Balikin kebebasanku yang dulu lagi” dan Rhoma Irama berdendang,”bohong! kalaupun kau menang itu awal dari kekalahan!”. Tapi sesungguhnya bukan mereka yang merubuhkan pemerintahan otoriter era pak Harto. Bukan pula lagu “Darah Juang” yang biasa dinyanyikan aktivis jalanan lalu diseret ke dalam kaset oleh ...

Read More »

Tips Menambah Friends & Follower Tanpa Facebook & Twitter

Oleh: Kamerad Bokirov JUJUR saja, saya ini orang desa. Jangankan beli komputer atau telepon genggam, buat makan saja pas-pasan. Tapi saya diberi tahu teman saya yang sekolah di kota, katanya, jaman sekarang orang berinteraksi dan menambah teman cukup lewat fesbuk dan tuiter. Tidak perlu ketemuan. Wah! Saya tidak putus asa. Meskipun ndak mengerti soal fesbuk dan tuiter, tapi saya diberitahu teman saya ...

Read More »

Belajar Nge-Punk Dari Minions

KONTERKULTUR–Pernah nonton Minions? Makhluk kuning, kecil, aneh, dan senang bergerombol itu? Bukan sekedar lucu-lucuan, minions juga nge-punk lho! Meskipun tidak mohawk, minions ternyata mempraktekan beberapa ajaran Punk. Dalam tataran politis, Punk identik dengan ideologi Anarkisme. Maka dari itu, sebagian orang menyebutnya Anarcho-Punk. Sebab Punk itu bukan sekedar musik atau suara perlawanan. Tapi lebih kepada gerakan politik (atau terkadang juga panduan ...

Read More »

Supir Angkot GOBLOG!

KONTERKULTUR–“Oke. Lagu ini buat oknum-oknum supir angkot. Yang suka menaikkan ongkos seenaknya, yang suka menyalip sembarangan, yang suka membawa penumpang ugal-ugalan”–(Mesin Tempur) Emang bener kok. Mereka memang ngeselin! Seenaknya sendiri. Belok nggak pake lampu sign. Berhenti mendadak. Selap-selip nggak karuan. Suka ngambil jalan orang. Terus kalo nyenggol nggak mau tanggung jawab. Mentang-mentang “wong cilik”. Mentang-mentang mobil jelek. Mentang-mentang temen paguyubannya ...

Read More »

Kita Tak Sedang Menjadi Utopis!

KONTERKULTUR—Utopis adalah impian-impian ideal yang tak mungkin dapat tercapai. Kata utopis banyak diasosiasikan dengan sosialisme-nya Karl Marx. Utopia sendiri berasal dari kisah pulau Utopia karangan Thomas Moore, seorang negarawan Inggris. Pertanyaan besar dalam benak kita adalah apakah prinsip yang kita pegang kuat selama ini akan menjadi nyata di kemudian hari? Siapa yang tak kenal Sekulerisme, Kapitalisme, Komunisme, Sosialisme, Pluralisme, Feminisme, ...

Read More »

Kamu Straight Edge? Kok Homo Sih?

KONTERKULTUR–Awalnya nggak sengaja. Waktu istirahat kerja, iseng buka twitter artis-artis terkenal. Pas sampai di akunnya Arian13 (Dia artis kan? hehe), saya lihat Dia nge-twit dengan gambar bendera warna-warni. Bagus banget! Saya pikir tadinya artis Hardcore macam Arian13 itu buta warna alias cuma kenal satu warna: hitam. Eh, ternyata seleranya sama seperti manusia normal. Suka warna pelangi juga! hehe. Dalam twit ...

Read More »

Scene Punk, Anarkisme dan Infiltrasi Yahudi

KONTERKULTUR–Puluhan tahun saya aktif di scene punk di Indonesia belum banyak melihat perlawanan yang serius dari punks kepada kejahatan-kejahatan bangsa Yahudi. Konflik Palestina-Israel hanya dipandang sebelah mata. Seolah itu hanya konflik biasa antara dua kubu yang sama-sama serakah. Anehnya, ketika meneriakkan slogan-slogan perlawanan terhadap Nazi, mereka justru bersemangat. Anarkisme yang seharusnya sangat sensitif dan radikal dalam menentang ketidak-adilan, dalam masalah-masalah ...

Read More »

JOKOWI Vs. CARCASS, Mana yang Didukung?

KONTERKULTUR–Mau tau opini orisinil salah satu agen Konter Kultur tentang polemik Jokowi Vs. Carcass? Simak tulisan berikut ini: Kami setuju kalau Carcass mengatakan bahwa Jokowi adalah poser. Cuma modal dandanan pakai kaos band metal aja tanpa tahu apa itu metal sebenarnya, dengan niat pencitraan politik ke anak-anak muda biar mereka pada nyoblos nomer 1. Tapi, kalau Carcass menghina Jokowi karena ...

Read More »

Media Sosial Emang Bikin Edan!

KONTERKULTUR–Sudah lama sekali sebenarnya saya ingin sekali nulis soal media sosial. Tapi entahlah selalu saja keduluan topik-topik yang lain. Alhamdulillah ini keturutan. Meski tulisan ini rencananya memang nggak dibuat ilmiah-ilmiah amat ala paper seminar. Biarlah kalau memang nggak dianggap tulisan yang layak jadi rujukan akademik, yang penting mah nulis. Hehe Semua orang tahu kalau udah membahas soal media sosial (social ...

Read More »