Home / News / Sound News / Cerita tentang Masa Muda Membuat JAMES HETFIELD Menangis

Cerita tentang Masa Muda Membuat JAMES HETFIELD Menangis

KONTERKULTUR–James Hetfield yang selama ini dianggap sebagai sosok metalhead yang garang dan macho, ternyata memiliki hati yang lembut juga. Ketika dirinya bercerita tentang masa kecil dan keluarganya, James menangis terharu.

Dalam sebuah wawancara, James bercerita tentang dirinya saat masih usia 13 tahun. Laki-laki asal California itu sudah melihat kedua orang tuanya bercerai. Ibunya, Cynthia Hetfield adalah seorang pemeluk Kristen yang sangat militan, hingga menolak menggunakan pengobatan medis.

Yang membuat Hetfield terharu adalah, sang ibu ternyata terserang penyakit kanker yang mematikan pada tahun 1979. Saat itu James masih berusia 16 tahun. Di usia muda itu, James sudah diserang rasa sedih yang mendalam mengenai kondisi orang tuanya itu.

Saat METALLICA berdiri pada tahun 1981, James langsung menuangkan rasa sedihnya ke dalam lagu-lagu METALLICA. Dengan bekal belajar musik selama sembilan tahun, karir musik James tidak diragukan.

Pada dasarnya, menurut James, beberapa lagu METALLICA adalah untuk mengenang sang Ibu yang dia cintai. Salah satu yang bicara tentang Ibunya secara terang-terangan adala lagu berjudul “The God That Failed” dari album yang rilis tahun 1991.

Lalu pada tahun 1996, saat Metallica sudah menjadi band besar dan sedang tur, ayah James Hetfield meninggal.

Bisa jadi pengalaman hidup James ketika muda ini yang mendorong dirinya untuk menjadi seorang drug free yang anti-narkoba, sebagaimana warisan pemikiran yang dilakukan sang ibu selama bertahun-tahun.*[KK]

Rep: Markonah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.