Home / News / Sound News / Charles Cohen, Musisi Elektronik Legendaris Ditangkap karena Tuduhan Penyimpangan Seks
Charles Cohen (foto: YOUTUBE/CHUCK VAN ZYL)

Charles Cohen, Musisi Elektronik Legendaris Ditangkap karena Tuduhan Penyimpangan Seks

KONTERKULTUR–Benar-benar ini yang namanya tua-tua keladi. Charles Cohen, legenda musik elektronik yang pertama merilis album elektroniknya pada tahun 1988 ditangkap karena tuduhan seks menyimpang pada anak-anak. Dilansir dari nme.com (10/10/2015), Cohen yang saat ini berusia 69 tahun ditangkap di daerah Philadelphia pada 28 September 2015 lalu.

Koran lokal Times Herald memberitakan bahwa Cohen telah melakukan tindakan seks menyimpang dengan mengajak seks menyimpang seorang polisi yang sedang menyamar. Melalui komunikasi online dengan agen rahasia polisi tersebut, Cohen mengaku sebagai seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun dan mengajak sang polisi gadungan tersebut untuk bertemu dan melakukan oral seks. Cohen pun ditangkap dengan tuduhan telah secara tidak langsung melakukan tindakan kriminal pada anak usia dibawah 16 tahun dan menyalahgunakan fasilitas media sosial.

Cohen saat ini berada di lembaga rehabilitasi (Montgomery County Correctional Facility) sebelum menjalani sidang perdananya pada 13 Oktober 2015 mendatang. Cohen juga dilaporkan harus membayarkan uang jaminan sebanyak 100.000 dollar Amerika. Sementara itu, Rabih Beahini dari pihak Morphine Records yang merupakan label perusahaan yang merilis album terbaru Cohen mengatakan bahwa dirinya tidak dapat memberikan banyak komentar dan masih shock atas pemberitaan tersebut.

Sementara itu, musik elektronik sendiri adalah musik yang dihasilkan oleh peralatan elektronik dan teknologi musik elektronik seperti Theremin, Sound Synthesizer dan komputer. Pada masa kini, musik elektronik menjadi salah satu jenis musik eksperimental dan menghasilkan banyak sub-genre seperti house music, trance music atau techno music. Charles Cohen termasuk salah satu musisi yang pertama kali merilis album elektroniknya yang berjudul “Brother I Prove You Wrong” pada tahun 1988.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Ynnah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.