Home / News / Sound News / Chris Martin Terpilih Sebagai Ayah yang “Paling Didengar”
Chris Martin bersama anaknya Apple (foto: galleru Coldplay)

Chris Martin Terpilih Sebagai Ayah yang “Paling Didengar”

KONTERKULTUR–Di Barat memang tidak pernah kekurangan topik untuk mencari idola. Baru saja Spotify merilis peringkat orang-orang top yang terpilih sebagai sosok ayah yang paling didengar alias “Most Listened to” Dads. Dan yang menduduki peringkat paling atas adalah Chris Martin, vokalis COLDPLAY.

Chris Martin di peringkat pertama memiliki 2 orang anak, yaitu Apple dan Moses. Sedangkan peringkat kedua diduduki oleh Eminem yang memiliki 3 anak, serta Kanye West di peringkat ketiga.

Pemilihan ini, katanya, untuk memperingati Hari Ayah sedunia.

Disisi lain, beberapa tahun lalu, Chris Martin pernah menjadi sosok penyanyi Inggris nomer satu yang memiliki kepedulian yang tinggi kepada bangsa Palestina. Coldplay pernah terang-terangan mengajak fans untuk peduli dengan Palestina dengan merekomendasikan dukungan kepada proyek “Freedom for Palestine”, suatu proyek yang didukung oleh berbagai yayasan peduli Palestina sepertiPalestine Solidarity Campaign dan Friends of Al-Aqsha. Mereka bahkan pernah merilis single yang didukung War on Want dan One World Foundation untuk melancarkan niat dukungannya.

Tidak cuma itu, mantan istri Chris Martin yang juga seorang model dan artis, Gwyneth Paltrow, meninggalkan Hollywood lalu menyatakan diri membenci Amerika dan mengaku pro-Palestina dalam pernyataannya di sebuah media di Spanyol. Gwyneth pernah menggalang dana untuk disumbangkan kepada korban penindasan di Palestina melalui The Hoping Foundation.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.