Home / News / Sound News / CJ RAMONE Ternyata Mantan Tentara Amerika Sebelum Gabung THE RAMONES, Ini Ceritanya!

CJ RAMONE Ternyata Mantan Tentara Amerika Sebelum Gabung THE RAMONES, Ini Ceritanya!

KONTERKULTUR–THE RAMONES memang sudah bubar. Bahkan beberapa personelnya satu-persatu sudah meninggal dunia. Namun maut belum menjemput salah satu mantan personel THE RAMONES yang pernah menggantikan Dee Dee Ramone, dialah CJ Ramone. Sampai saat ini CJ masih produktif main band.

Tapi siapa sangka ternyata CJ Ramone ternyata pernah bergabung dengan tentara Amerika untuk menjadi marinir? What?? Dedengkot punk tapi mantan marinir??

Menurut wawancara yang dilakukan Punknews.org, CJ Ramone mengakui hal itu. Berikut adalah penjelasan dari CJ:

“Nah, seluruh keluarga ayah saya semuanya adalah orang militer, tapi setelah lulus SMA saya sempat punya pekerjaan di sebuah pabrik pesawat, dan kebetulan saya tinggal di Long Island dimana pekerjaan yang cukup bergengsi disitu adalah di industri penerbangan. Dan aku ada di sana selama dua tahun setelah lulus dari sekolah tinggi, namun mereka menutup pabrik karena bangkrut, jadinya saya keluar dari pekerjaan. Lalu saya bekerja untuk satu atau dua tahun sebagai penata taman, tapi saya berusia sekitar 20-21 tahun dan saya sadar bahwa sebenarnya bukan itu cita-cita saya. Dan karena saya tidak benar-benar bagus di sekolah dan tidak memiliki ijazah perguruan tinggi yang bisa membuka karir maka saya tidak bisa apa-apa lagi kecuali mendaftar jadi tentara. Di militer, saya pikir bisa melihat dunia lebih luas lagi, aku akan mendapatkan sedikit pelajaran disiplin, yang pasti saya perlukan. Jadi itu pertimbangan saya untuk masuk ke militer. Dan saya tumbuh di sekitar senjataberburu dan semua yang terkait dengan itu, sehingga Korps Marinir-lah yang masuk akal melakukan itu.”

Bagaimana kemudian CJ bergabung dengan THE RAMONES? Pertanyaan ini juga diungkapkan oleh wartawan Punknews.org. Wartawan itu menanyakan, “Ketika Anda mendapat panggilan telepon dari Johnny saat dalam karantina militer, bahwa Anda mendapat tempat untuk bermain bass, lalu apakah respon anda bersemangat atau justru galau untuk memutuskan keluar dari militer untuk bermain dengan band?”

Jawaban CJ, “Ya. Itu benar-benar sulit untuk tetap fokus, tapi Johnny mengatakan kepada saya ketika dia menelepon saya, ia berkata, “Lakukan saja apa yang jadi rutinitas kamu dan jangan malah bikin masalah hanya gara-gara tawaran ini, dan kalau nanti kamu mau keluar dari militer setidaknya kamu sudah punya pekerjaan pengganti,” dan itu benar-benar yang ada di kepala saya sepanjang waktu. Dan aku hanya menutup mulutku dan melakukan apa yang mereka katakan kepada saya, dan hanya sekitar tiga minggu, mungkin lebih, dari sejak saat saya mendapat telepon dari Johnny saat masih di karantina, sampai saatnya saya benar-benar mendapat di bus pulang.”

Sejak itu, tahun 1989, CJ Ramone menggantikan Dee Dee Ramone di posisi pemain bass. Sampai THE RAMONES bubar pada tahun 1996, band ini masih ditemani oleh seorang punk rocker tulen, pemain bass, sekaligus jebolan tentara Amerika.*[KK]

Rep: Marko

Red: Jamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.