Home / News / Sound News / Dani Davey ‘CRADLE OF FILTH’: “Industri musik saat ini sedang menuju kematian”
Dani Davey 'CRADLE OF FILTH' (sumber: blabbermouth.net)

Dani Davey ‘CRADLE OF FILTH’: “Industri musik saat ini sedang menuju kematian”

KONTERKULTUR–Dalam sebuah wawancara dengan TV Rock Live, vokalis CRADLE OF FILTH Dani Davey bercerita tentang ketakutannya terhadap masa depan industri musik dunia. Dia merasa bahwa orang-orang semakin meninggalkan rilisan fisik. Mereka males beli album dari band yang mereka suka. Mereka lebih suka download mp3 dari musik yang mereka sukai melalui akses internet.

“Saya takut dan khawatir dengan masa depan dari musik, karena saat ini trend yang disukai orang-orang adalah mengunduh lagu-lagu dan hanya punya sedikit perhatian kepada… semisal lebih suka mengeluarkan duitnya untuk beli game komputer atau apalah, daripada beli album dari band yang mereka suka.”

Dani FILTH juga mengatakan bahwa inilah yang kelak menyebabkan banyak musisi hilang dari peredaran gara-gara nggak laku.

“Kenyataan ini akan membuat band-band favorit mereka menghilang, hilang seperti bintang dilangit yang makin nggak keliatan. Karena mereka tidak punya uang lagi dari penjualan album dan tidak bisa bikin album yang baru lagi yang lebih berkualitas atau untuk uang saku mereka melakukan tour.” jelasnya.

Dani juga bercerita bahwa saat ini banyak teman-temannya yang punya band sangat bagus tapi akhirnya harus cari pekerjaan sampingan agar mereka bisa membiayai hidupnya.

“Saya kenal beberapa band dan beberapa teman baik yang punya band besar. Orang-orang itu harus mencari pekerjaan sampingan dan mereka harus bekerja seumur hidupnya, meski sudah bekerja sebagai musisi. Sungguh ini kondisi yang sangat berat.” tambahnya.

Di akhir wawancara itu, Dani menegaskan kembali tentang ketakutannya bahwa kelak musik akan mati. “Jadi beneran saya takut. Saya percaya bahwa ini adalah kematian dari musik.”*[KK]

Rep: marko

Red: Jamil

 

2 comments

  1. Semoga musik beneran mati!

  2. sory, kenyataan sosial tidak mendukung untuk pembelian lagu langsung ke langsung bandnya.
    fight capitalism and build socialism!
    worker of the world unite!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.