Home / News / Sound News / Daniel ‘Dead Squad’: Tawuran itu Nggak Penting Banget!
Daniel 'Dead Squad' (foto:hai-online)

Daniel ‘Dead Squad’: Tawuran itu Nggak Penting Banget!

KONTERKULTUR–Daniel ‘Dead Squad” pernah mengomentari kebiasaan tawuran yang dilakukan anak-anak remaja. Dirinya menganggap bahwa tawuran itu sesuatu yang tidak penting dan bukan sarana yang tepat untuk menyalurkan kemarahan.

“Tawuran itu nggak penting banget,”katanya dalam sebuah wawancara yang dilakukan majalah Hai.

Namun Daniel juga memberikan saran bagi anak-anak muda yang ingin menyalurkan kemarahan dan adrenalinnya untuk membuat band dengan musik keras seperti halnya dirinya.

“Mendingan anak muda yang suka tawuran, bikin band dengan musik keras aja. Supaya kemarahan dan adrenalinnya tersalurkan,” tambahnya.

Bukan hanya artis metal sekelas Daniel ‘Dead Squad’ yang punya pendapat tentang ‘nggak penting’-nya tawuran, tapi berdasarkan beberapa wawancara singkat dengan pelajar juga banyak yang sepakat bahwa tawuran merupakan hal yang sangat tidak penting atau bahkan kampungan.

“Menurut gue, tawuran itu banci,” kata Kafi, penghuni kelas XI SMA Al-Azhar Pusat 3.

“Tawuran itu kampungan. norak, alay, segala macam hinaan lah untuk tawuran,” kata Fairuz, seorang siswa dari SMA Al-Azhar Pusat 3 yang kini duduk di bangku kelas XII.

Fakta menyedihkan datang dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), di tahun 2013 terjadi 229 kasus tawuran, jumlah ini meningkat sekitar 44 persen dibanding tahun lalu yang hanya 128 kasus.

Seperti dikutip dari Tribun News, fakta lain juga terungkap, Komnas PA mencatat sebanyak 19 pelajar tewas sia-sia dalam tawuran antar pelajar di Indonesia sepanjang Januari hingga Oktober 2013.

Salah satu penyebab tawuran adalah kurangnya saluran bagi energi para remaja. Karena itu, lanjutnya, sudah semestinya sekolah menyediakan fasilitas yang memadai, misalnya kegiatan ekstrakurikuler seperti bermain musik, basket, dan lainnya.*[KK]

Rep: Aik

Red: Churnia Sari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.