Home / News / Sound News / Dave Grohl Mengecam Keras Pertunjukan Bakat di TV
PHOTO BY FREDERICK M. BROWN/GETTY IMAGES

Dave Grohl Mengecam Keras Pertunjukan Bakat di TV

KONTERKULTUR–Dave Grohl, vokalis utama Foo Fighters, sekali lagi telah memberikan kritik pedasnya tentang pertunjukan-pertunjukan pencarian bakat di TV, yang menjadi cara instan untuk menjadi terkenal. Ia bahkan sempat marah. Ada apa gerangan?

Grohl, sebagaimana yang diu
ngkapkannya pada acara berita hangat 60 Minutes, mengkritik American Idol, The X-Factor, dan acara-acara talenta lainnya yang disiarkan di televisi. Menurutnya, komentar-komentar yang menjatuhkan pada acara-acara tersebut dapat menghancurkan cita-cita para penyanyi.

“Siapa yang menilai baik atau tidaknya mereka?” tanyanya retorik kepada pewawancara, Anderson Cooper dari 60 Minutes.

“Kebayang nggak kalau seandainya Bob Dylan harus berdiri di sana sambil menyanyikan “Blowin’ in the Wind” di depan para juri? Aku pikir seharusnya orang-orang merasa untuk menjadi dirinya sendiri,” lanjutnya.

Kemudian Grohl menambahkan, di acara-acara tersebut, banyak para peserta dihakimi terlalu keras. Namun yang menjadi juri, masih menurut Grohl, adalah para musisi yang tidak mengerti banyak tentang musik, bahkan untuk memainkannya di dalam album mereka sendiri saja tidak bisa. Hal tersebut menjadi faktor utama atas kemarahannya terhadap acara-acara tersebut.

“Aku bersumpah demi Tuhan, jika putriku berjalan di atas panggung dan bernyayi dengan sepenuh hatinya, kemudian beberapa miliarder melihatnya dan berkata, ‘Tidak, mohon maaf. Kamu tidak cukup baik,’ maka aku akan mencekik orang sialan itu, aku bersumpah demi Tuhan,” ungkapnya dengan tegas.*[KK]

Rep: Aik

Red: Ramadhan Nanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.