Home / News / Sound News / Dilarang Manggung, Vokalis BEHEMOTH Sebut Presiden Rusia ‘Idiot’
Pentolan band metal penyembah setan menyebut presiden Rusia "idiot"

Dilarang Manggung, Vokalis BEHEMOTH Sebut Presiden Rusia ‘Idiot’

KONTERKULTUR–Frontman band metal Behemoth, Adam Michal Darski atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nergal, mengaku kecewa pada pimpinan Rusia saat ini. Alih-alih menyebut nama Vladimir Putin, dalam sesi wawancara dengan portal berita Metal Hammer malah menjuluki presiden Rusia tersebut dengan sebutan “Idiot Leader”, dilansir oleh metalinjection.net (19/12/2014).

Kekecewaan Nergal tersebut rasanya wajar mengingat saat ini beberapa band metal memang dilarang manggung di Rusia. Sebelum Bahemoth, Cannibal Corpse juga dilarang manggung di Rusia, meskipun mereka tidak sampai merasa “ditendang” seperti yang para personil Behemoth rasakan saat ini.

“Dari keempatbelas show, kami merencanakan empat diantaranya digelar di Rusia, namun begitu banyak upaya untuk menghentikan tur kami. Mereka (pemerintah Rusia, red) telah mendepak kami. Kami telah dilarang paling tidak untuk lima tahun kedepan”, papar Nergal.

Publik menilai bahwa kekecewaan Nergal mungkin sangat beralasan. Mereka dipastikan tidak akan bisa menggelar konser di Rusia, setidaknya sampai rezim yang berkuasa saat ini lengser. Di akhir wawancara Nergal menukas, “Saya menyukai segala hal tentang Rusia, dan para penggemar kami disana. Meski faktanya, saat ini mereka memiliki pemimpin negara yang idiot”.

Sebenarnya kalau Nergal pengen banget manggung di negara lain yang memiliki tatanan hukum dan etika simpel saja, cukup dengan tidak menyebarkan paham satanisme yang dia anut dan berhenti menghina agama-agama. Kan beres.*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.