Home / News / Sound News / Ditanya Soal Pensiun, James Hetfield ‘METALLICA’ Menjawab “Nggak bakal!”

Ditanya Soal Pensiun, James Hetfield ‘METALLICA’ Menjawab “Nggak bakal!”

KONTERKULTUR–Pentolan METALLICA, James Hetfield, mengatakan bahwa pensiun dari band tidak ada dalam kamus mereka. Meskipun kenyataannya mereka sudah lama nggak memproduksi album baru sejak 2008 merilis “Death Magnetic”.

Hetfield mengatakan bahwa dirinya merasa tertantang dengan industri musik modern, dan bagaimana di era ini banyak sekali gaya baru dalam industri musik.

Metallica memang berencana merilis album baru berjudul “So What!”, namun sampai sekarang belum tahu kapan benar-benar akan selesai digarap.

Menanggapi penolakan mereka untuk pensiun dari bermusik, Hetfield mengatakan “Lihat, para musisi nggak pernah pensiun, tapi terus tetap membicarakan soal kapan mereka pensiun. Orang-orang berpikir bahwa saya harus pensiun (karena sudah cukup tua-red), tapi tidak! Saya tetap menulis lagu. Ini adalah bagian dari diriku. Inilah yang saya lakukan didunia ini.”

Dia melanjutkan, “Jika saya berhenti bermusik, berarti sebagian dari diri saya telah mati. Nggak ada pesiun. Kami baru akan berhenti setelah secara fisik tubuh kami nggak lagi bisa bermusik.”*[KK]

Red: Jamil

Rep: Marko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.