Home / News / Sound News / Dolores O’Riordan, Vokalis THE CRANBERRIES Meninggal Mendadak
Dolores O Riordan meninggal mendadak di London (Getty)

Dolores O’Riordan, Vokalis THE CRANBERRIES Meninggal Mendadak

KONTERKULTUR–Vokalis The Cranberries, Dolores O’Riordan, dikabarkan meninggal dunia pada hari Senin sore (15/1/2018). Penyanyi berusia 46 tahun itu meninggal mendadak.

Saat sedang berada di London untuk melakukan sesi rekaman, di satu hotel di pusat kota London Dolores ditemukan telah meninggal dunia.

Juru bicara dari pihak band membenarkan kejadian kematian mendadak Dolores O’Riordan. Mereka menyampaikan bahwa pihak keluarga O’Riordan sangat terpukul dengan kematiannya itu.

Salah satu lagu yang pernah menjadi hits di era 90-an adalah Zombie, yang liriknya ditulis untuk mengenang dua remaja yang tewas dalam pengeboman milisi kelompok Republik di Irlandia. Lagu-lagu The Cranberries lainnya sering menjadi perhatian kalangan aktivis sosial dan lingkungan karena banyak menyampaikan pesan-pesan yang positif dengan bahasa yang mudah dipahami.

Prestasi dari The Cranberries lainnya adalah terjualnya album pertama  berjudul Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We?– pada 1993 sebanyak 43 juta kopi di seluruh dunia.

Status Twitter terakhir Dolores adalah pada tanggal 4 Januari 2018. Kematiannya membuat Presiden Irlandia, Michael D Higgins, merasa sangat kehilangan.*[]

Rep: Marko

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.