Home / News / Sound News / Donald Trump Menang, Michael Stipe ‘REM’ Menyalahkan Media Massa
Stipe R.E.M (Foto: Getty/NME)

Donald Trump Menang, Michael Stipe ‘REM’ Menyalahkan Media Massa

KONTERKULTUR–Pentolan band rock REM, Michael Stipe berbicara tentang apa yang dianggap sebagai penyebab naiknya jumlah suara Donald Trump. Stipe menyalahkan media massa dan acara peniruan Trump di SNL yang dilakukan oleh Alec Baldwin.

Trump telah terpilih menjadi Presiden AS semalam, mengalahkan saingannya Hillary Clinton ke Gedung Putih. Berbicara kepada Baldwin sebelum pemungutan suara, Bernie Sanders pendukung Stipe mengatakan bahwa kondisi ini sangat menyedihkan karena orang-orang menganggap acara itu sekedar untuk hiburan padahal dampaknya malah menaikan suara Trump.

Saya menyalahkan media sepenuhnya atas hal itu, termasuk Saturday Night Live,” tambahnya, sebelum bertanya Baldwin: “Seperti apa rasanya menirukan (Trump)? Bagaimana rasanya bermain karakter seperti itu?”

Menurut Stipe, meskipun maksudnya adalah melakukan sindiran, tapi menurutnya justru memberikan dampak yang menguntungkan bagi Trump. Dia makin naik daun dan terkenal di mata masyarakat AS.

Donald Trump, presiden terpilih di Amerika saat ini, adalah presiden yang memiliki track record yang buruk selama kampanye. Dia menunjukkan diri sebagai pemimpin yang rasis dan fasis. Oleh karenanya banyak musisi underground di seluruh dunia yang ikut mengecam Trump atas perbuatannya yang arogan tersebut.*[KK]

Rep: Marko

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.