Home / News / Sound News / Drummer Slayer : Orang-orang Menjadi Pengecut Dibalik Komputer Mereka
Paul Bostaph, Drummer Slayer (foto:balbbermouth.net)

Drummer Slayer : Orang-orang Menjadi Pengecut Dibalik Komputer Mereka

KONTERKULTUR–Drummer band thrash metal legendaris Slayer, Paul Bostaph, mengatakan bahwa orang bisa menjadi pengecut ketika belakang komputer mereka. Ia menjelaskan bahwa media sosial telah memungkinkan bagi setiap orang untuk berbicara yang tidak bertanggung jawab karena mereka dapat menyembunyikan nama dan identitasnya.

Ditanyakan oleh AndrewHaug.com, Paul berkata seperti itu ketika ditanya pendapatnya tentang mantan bassist Metallica, Jason Newsted, yang memilih untuk meninggalkan media sosial. 

“Di lingkunganku dulu, ketika ada orang-orang tertentu mengatakan hal yang tidak-tidak mengenai saya dan menyampaikannya di publik maka dia akan mendapat bogem mentah,” tutur Paul. Ia melanjutkan bahwa jika memang ada masalah diantara dua orang maka seharusnya mereka berdua menyelesaikannya secara langsung.

“Tapi saat ini dunia sudah berbeda. Banyak orang menjadi pengecut yang hanya berani meledek dan berdebat melalui belakang layar mereka,” tuturnya.

Paul melanjutkan bahwa bukan berarti dia menganggap sosial media merupakan sebuah kejahatan. “Saya tidak pernah berpikir bahwa sosial media merupakan kejahatan. Ketika seseorang memiliki informasi yang memang perlu dibagikan kepada teman dan masyarakat luas, tentu segeralah bagikan. Media sosial menjadi buruk bukan karena medianya, tapi pengguna yang tidak memiliki akuntabilitas,” ungkap Paul.*[KK]

Rep: Aik

Red: Muiz

One comment

  1. Hafiz Suryo Widodo

    Saya pengen ng share ini di facebook . tapi ga ada tombol sharenya..
    tambahin tombol share nya dong bro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.