Home / News / Other News / Edan! Tahun 2015 Israel Gelar Parade Tahunan ke-10 Untuk Kaum Homoseks

Edan! Tahun 2015 Israel Gelar Parade Tahunan ke-10 Untuk Kaum Homoseks

KONTERKULTUR–Israel, selain dikenal sebagai “penjajah modern” karena agresi militernya pada Palestina ternyata juga memiliki julukan “surga bagi para gay”. Israel memang dikenal sebagai salah satu negara yang melegalkan segala jenis penyimpangan seksual seperti Gay dan Lesbian.

Dikutip dari portal berita resmi penyelenggara parade gaytlvguide.com(21/12/2014), parade yang akan digelar pada bulan Juni 2015 ini merupakan kali ke-10 sukses diselenggarakan di kota Tel Aviv. Dalam hal kemeriahan karnaval gay, bisa dikatakan Tel Aviv merupakan salah satu kota yang bisa disejajarkan dengan New York atau Berlin, yang juga dikenal sebagai kota metropolitan para Gay.

Pada tahun pertama penyelenggaraan, parade gay ini hanya diikuti oleh ratusan partisipan. Namun saat ini sudah berkembang sampai menjadi 100.000 peserta. Parade gay yang diisi dengan karnaval akan dimulai dari wilayah Gan Meir, wilayah yang merupakan pusat dari komunitas gay. Di wilayah ini para peserta parade akan disuguhi juga dengan konser musik, kios-kios komunitas gay, bahkan akan dipandu oleh volunteer komunitas gay dari Tel Aviv. Parade ini juga khusus akan dibuka oleh walikota Tel Aviv, Ron Huldai.

Parade gay ini nantinya akan berlanjut ke wilayah Bugrashov St., Ben Yehuda St., Ben Gurion Blvd dan terakhir adalah ke pantai Gordon, dimana “inti” dari acara gay akan diselenggarakan. Di area pantai inilah para peserta parade gay diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk unjuk diri. Misalnya saja dengan saling memakai bikini – yang tentu saja- jika para lelaki gay tersebut memakainya di pantai wisata umum akan dianggap sebagai lelaki sinting.*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.