Home / News / Sound News / Edan! Tulisan Tangan John Lennon Laku Rp.330 Juta!
John Lennon (Photo: press/ NME)
John Lennon (Photo: press/ NME)

Edan! Tulisan Tangan John Lennon Laku Rp.330 Juta!

KONTERKULTUR–John Lennon, dan kisah hidupnya yang penuh kontroversi rupanya masih menyisakan banyak keingintahuan di hati para penggemarnya. Beberapa penggemar bahkan tak segan untuk membeli barang peninggalan salah satu vokalis the Beatles tersebut dengan harga sangat mahal. Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu, tulisan tangan Lennon untuk Joe Franklin (salah satu host acara televisi) laku terjual hingga $28000 (sekitar Rp. 330 juta) di sebuah pelelangan Amerika Serikat. Sungguh harga yang tidak masuk akal untuk sekedar tulisan tangan manusia.

Dikutip dari nme.com (26/10/2014), pihak Rolling Stone sendiri telah mengklarifikasi bahwa tulisan tangan tersebut ditulis Lennon pada tahun 1971 di studio rekaman “Apple” yang ia tujukan untuk Franklin dan berisi permintaan untuk menperdengarkan album terakhir istrinya, Yoko Ono di acara talkshow yang Franklin bawakan kala itu.

Dalam surat tersebut Lennon “mempromosikan” debut istrinya dengan menuliskan “ Yoko dapat membawakan musiknya dengan amat baik. Track yang berjudul ‘Mrs Lennon’ merupakan salah satu contoh sisi naturalnya dalam bermusik”.

Tulisan tangan Lennon ini bukanlah satu-satunya barang peninggalan mantan personil The Beatles yang laku terjual dengan harga selangit. Setumpuk lembar saham yang ditandatangani oleh keempat personil The Beatles juga terjual dengan harga $16.000 (sekitar Rp.190 juta). Yang lebih heboh lagi adalah fender bass milik Dee Dee Ramone terjual dengan harga $38.000 (sekitar Rp.450 juta). Benar-benar harga yang tidak masuk akal untuk sekedar barang “bekas” peninggalan para personil band.

Kira-kira kalau sudah beli mau dibuat apa ya?*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny Adiati

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.