Home / News / Sound News / Fans THE ALL AMERICAN REJECTS Dilarang Bawa Handphone Saat Konser

Fans THE ALL AMERICAN REJECTS Dilarang Bawa Handphone Saat Konser

KONTERKULTUR–Pernahkah anda merasakan, bagaimana kesalnya anda bila mendapati teman anda sibuk dengan gadgetnya sementara kita sedang asyik mengobrol bersama? Itulah yang sempat dirasakan Tyson Ritter, frontman band Punk-Rock The All American Reject.

Pada konsernya di Cleveland beberapa waktu lalu, Tyson sempat menghancurkan i-pad milik fansnya di depan stage saat konser masih berlangsung. Alasannya, fansnya itu sibuk sendiri dengan gadgetnya. Tanpa mempedulikan konser yang sedang berlangsung. Mempedulikan saja tidak, apalagi menikmatinya. Apalagi mereka berdiri di front-row, tentu sangat mengganggu Tyson.

Setelah puas menghancurkan i-pad itu, Tyson lantas memberikan uang 1000 US Dollar atau 10 juta rupiah cash sebagai ganti rugi kepada fans yang gadgetnya telah dihancurkan oleh Tyson. Insiden ini berlangsung di depan para fans yang masih asyik menikmati konser. “Enjoy our performance, not your cellphone!” ujar Tyson dengan sedikit kesal.

Bukan hanya Tyson saja, Jack White, Frontman The White Stripes juga mengaku tidak betah bila saat konser para fansnya justru sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Entah itu berfoto ria ataupun chatting dengan sesama.

Beberapa event organizer di Amerika memang telah menertibkan peraturan tentang penggunaan handphone saat konser. Sebelum konser berlangsung, mereka menyita semua handphone para pengunjung dan memasukkannya dalam kotak besi yang terkunci. Mereka juga mengaktifkan pemutus sinyal, sehingga para penonton tidak bisa mengakses dunia luar lewat gadgetnya.

Hal ini dilakukan agar para artis bisa nyaman menampilkan kemampuan terbaiknya dan para pengunjung bisa menikmati sensasi penampilan secara “live” tanpa terganggu oleh sebuah benda kecil bernama handphone itu. 

Bayangkan, konser yang begitu bisingnya saja bisa terganggu oleh suara maupun getaran sebuah handphone. Apalagi ketika kita sholat di masjid? Bukan hanya mengganggu kekhusyukan, tapi bisa jadi membatalkan sholat kita. Jangan jadi makhluk anti-sosial.*[KK]

Red: Bey Erest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.