Home / News / Sound News / Festival-festival Musik di AS Melarang Penonton Bawa Tongsis
festival Lollapalooza di AS (photo: 2015lineup.com)

Festival-festival Musik di AS Melarang Penonton Bawa Tongsis

KONTERKULTUR–Musim panas ini akan diadakan banyak festival dan pertunjukan musik di Amerika. Namun pihak panitia telah merilis benda-benda yang dilarang untuk dibawa saat menonton festival, salah satu diantaranya adalah tongsis, alias selfie stick.

Sebelum diadakannya festival pertama pada 10 April mendatang di Indio, California, Coachella organizers telah mengatakan bahwa benda semacam itu (tongsis) adalah terlarang.

Festival lain, Lollapalooza, yang akan diadakan di Grant Park Chicago pada 31 Juli sampai 2 Agustus mendatang juga memberikan peringatan keras bagi pengunjung yang membawa tongsis.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh situs Brooklyn Vegan dalam FAQ tentang Lollapalooza, disebutkan bahwa tidak diperkenankan membawa benda semacam tongkat, atau selfie sticks dan monopods.

Dalam situs asli Coachella juga mengatakan hal yang sama, bahwa “selfie sticks/ narcisists” adalah dilarang untuk dibawa masuk.

selfie

Belum jelas mengapa alat semacam tongsis dilarang dibawa masuk ke acara festival. Mungkin karena kalau semua penonton sibuk memotret dirinya sendiri, bisa-bisa para musisi bakal dicuekin.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.