Home / News / Art News / Film AVATAR “Korra” Ternyata Mengandung Pesan Lesbian

Film AVATAR “Korra” Ternyata Mengandung Pesan Lesbian

KONTERKULTUR–Film animasi AVATAR “Korra” yang menjadi kelanjutan dari kelanjutan dari AVATAR “The Legend of Ang” ternyata disisipi pesan-pesan orientasi seksual yang menyimpang. Hal ini terdapat pada tokoh utama wanita yang bernama Korra yang sangat tomboy.

Korra dalam perjalanannya disukai oleh beberapa laki-laki, namun semuanya tidak berhasil mendapatkan hatinya. Malah di akhir cerita yang bersambung itu, Korra justru menyukai sesama jenis.

Adegan terakhir Korra awalnya terasa begitu ambigu. Ini tergambar dengan adegan Korra dan Asami saling bergandengan tangan kemudian berakhir dengan saling tatap satu sama lain. Nah, kali ini co-creator The Legend of Korra Mike Di Martino dan Bryan Konietzko mengkonfirmasikan bahwa Korra memang lesbian.

Ya, Korra dan Asami saling jatuh cinta. Ya, memang sengaja dibuat seperti itu. Dan Kanietzko sendiri berkata: “Kamu bisa merayakannya, menyambutnya, menerimanya, atau apapun yang ingin kamu lakukan, tetapi tidak menyangkalnya,” jelasnya, lansir duniaku.net.

Menurut Kanietzko, semua ini memang sudah direncanakan semenjak setahun yang lalu. Bahkan sampai sudah disiapkan musik romantis pengiring Korra dan Asami untuk adegan terakhir. Baik DiMartino maupun Kanietzko menuliskan sendiri statement mereka di blog dan tumblr mereka masing-masing.

Gimana pendapat kalian?*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

One comment

  1. memang kita harus kritis dalam melihat dan menanggapi sesuatu yang seperti ini karena bisa dibilang hampir tidak ada film yang tidak mengandung propaganda di dalamnya. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*