Home / News / Other News / Founder MEGAUPLOAD Bangkrut!

Founder MEGAUPLOAD Bangkrut!

KONTERKULTUR–Kim Schmitz, atau yang lebih dikenal dengan Kim Dotcom agaknya mulai menyerah dan mengaku kalau dirinya sudah bangkrut berkenaan dengan kasus hukum sehubungan dengan situs “Megaupload”. Sang hacker yang sekaligus taipan di dunia bisnis berbasis internet ini sudah menjadi tersangka sejak ditangkap pada tahun 2012 lalu.

Megaupload merupakan situs sharing file yang ditutup pada bulan November 2014 oleh pihak keamanan Amerika. Menurut hasil penyelidikan dari FBI, situs Megaupload dinyatakan ilegal dan dianggap sebagai salah satu kasus kriminal tentang hak cipta “terbesar” yang pernah ada.

Kim Dotcom mengaku bahwa dirinya telah menghabiskan dana hingga 6,4 juta euro dalam penyelesaian kasus hukumnya tersebut. Bahkan ia mengatakan bahwa sudah tak sanggup lagi membayar pengacara, dikutip dari nme.com(27/11/2014). Kim balik menuduh otoritas hukum Amerika Serikat menggunakan kesempatan untuk menguras kekayaan dan sumber daya yang ia miliki sekarang.

Reputasi Kim sebagai “kriminal internet” sudah didapatnya sejak remaja. Menurut berbagai sumber dari wikipedia.com, Kim remaja tercatat pernah melakukan usaha pembobolan keamanan NASA, Citibank dan gedung Pentagon dengan nama samaran “Kimble” yang terinspirasi oleh Dr. Richard Kimble dalam serial televisi “The Fugitive”. Meski demikian, di awal tahun 2014 Kim juga pernah menjajal membuat album dance yang berjudul Good Times. Album kompilasi yang meski dinilai banyak “mencomot” karya musisi lain namun juga dipuji karena kreatif dan menghibur.*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.