Home / News / Sound News / Frontman KILLSWITCH ENGAGE Bikin Band Baru karena Tergila-gila MINOR THREAT
Jesse Leach KILL SWITCH ENGAGE (sumber: Balbbermouth.net)

Frontman KILLSWITCH ENGAGE Bikin Band Baru karena Tergila-gila MINOR THREAT

KONTERKULTUR–Frontman KILLSWITCH ENGAGE, Jesse Leach baru saja meluncurkan band proyek sampingannya yang terinspirasi dari album-album awal dari band-band hardcore Straight Edge lawas macam MINOR THREAT dan 7 SECONDS.

Belum diketahui apakah Leach juga seorang straight edge atau bukan. Namun Leach mengatakan bahwa band-band tersebut sangat mempengaruhi dirinya dalam bermusik.

“Saya ingat ketika pertama kali mendengar MINOR THREAT. Saya ingat waktu itu adalah lagu “Seeing Red” dan pikiran saya seperti meledak-ledak karena mendengarnya. Saya nggak percaya dengan apa yang saya dengar. Begitu kasar dan pissed off! Dan kini Ian McKaye (vokalis MINOR THREAT) adalah vokalis favorit saya. Sound-nya sangat menunjukkan kemarahan dan gitarnya juga seperti itu. Saya nggak pernah mendengarkan seperti itu sebelumnya. seperti kena tonjok!. Saya keluar rumah dan memberi CD MINOR THREAT Discography dan itu sekitar tahun 92 atau 93. Dari situ akhirnya saya mengenal berbagai band hardcore lainnya seperti BAD BRAINS, EARTH CRISIS, YOUTH OF TODAY, CRO-MAGS. Mereka yang mendorongku untuk kembali pada punk dan saya mencari tahu darimana musik ini berasal. *[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*