Home / News / Other News / Gawat! Komunitas Satanis Dibolehkan Pameran di Gedung Pemerintahan Florida

Gawat! Komunitas Satanis Dibolehkan Pameran di Gedung Pemerintahan Florida

KONTERKULTUR–Gedung pemerintahan negara bagian Florida akan memiliki ragam dekorasi baru tahun ini. “Satanic Temple” yang tahun lalu dilarang menggelar stand di kantor gubernur, pada akhirnya dilegalkan dan termasuk satu dari lima kandidat stand yang terpilih untuk menggelar pameran di lantai pertama di kantor gubernur Florida.

Dikuti dari cbslocal.com (04/12/2014), acara non komersial yang diberi nama “Festivus” rutin diadakan untuk merayakan momen akhir tahun di Florida. Pada acara Festivus ini akan ditampilkan beberapa stand pameran dan pada akhir tahun ini komunitas satanis asal Florida nampaknya beruntung bisa “mejeng” di pusat pemerintahan Florida tersebut.

John Tupps, sang juru bicara gubernur Rick Scott mengatakan bahwa memang tidak ada penolakan untuk hal tersebut. Stand “Satanic Temple” sendiri akan mulai dipamerkan mulai tanggal 22 Desember, lengkap dengan banner ucapan “Selamat Berlibur” dari komunitas Satanic Temple yang dekorasinya adalah gambar seorang malaikat yang dibuang ke neraka.

Satanic Temple sendiri adalah komunitas yang memiliki misi menjembatani komunikasi dan mobilisasi sistem politik yang bernuansa setan. Bagi para pengikut satanic temple, komunitas ini dibuat untuk mendukung penuh kebebasan individu berekspresi apapun, termasuk hal-hal yang melanggar dan menentang aturan agama. Terlebih untuk tahun ini mereka berharap publik Florida dapat menikmati program liburan yang bernuansa anti-Tuhan dan pro-setan.*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.