Home / Bedah Karya / Bedah Gigs / [Gig Report] Arrrggghhh vol.2 (Launching Album RKK “Hakikat Manusia Dalam Tawa”)

[Gig Report] Arrrggghhh vol.2 (Launching Album RKK “Hakikat Manusia Dalam Tawa”)

KONTERKULTUR–Ringkasan Gig Report Arrrggghhh vol.2 “Launching Album RKK ( Hakikat Manusia Dalam Tawa)  adalah sebagai berikut:

Hari Minggu (21 Feb 2016), band RKK mengadakan launching album di Studio Bhineka. Konsep acara seperti gigs pada umumnya. Acara dimulai sekitar jam 20.00 WIb, padahal rundown yang disusun panitia, acara seharusnya dimulai jam 18.30 WIB.

Oni sebagai panitia dan salah satu personil RKK menuturkan,” RKK tidak tampil karena keterbatasan waktu (habis jam sewa studio, red), rd) hal ini dikarenakan keterlembatan dimulainya acara, jadi semunya molor. Rundown yang dibuat, seharusnya dimulai jam 18.30 WIB,  tapi acara dimulai sekitar jam 20.00 WIB. Padahal pukul 22:00 acara sudah harus selesai.

Ketika disinggun hal apa yang membuat keterlambatann acara, Oni menjelaskan “karena waktu mendekorasi ruangan studio memakan waktu cukup lama.” Meskipun RKK tidak tampil panitia menilai acara ini tetap berjalan dengan sukses.

Adapun band diluar kota Surabaya  yang tampil cukup memukau, band tersebut adalah Meracau, band yang bergenre Hc Punk 80an cukup membuat “kacau” studio Bhineka. Alunan distrosi Hc Punk 80an sangat terasa. Yang unik dari band ini adalah Meracau berasal dari Jombang tetapi untk saat ini mereka tidak bertinggal tetap di Jombang, sebagian besar kuliah di Malang dan voklais mereka yang bernama Abi berkuliah di Surabaya. Meskipun dipisahkan oleh jarak, mereka tetap kompak membuat sebuah karya.

Acara ini hasil kerjasama Kandang xapi Recs dan Truestep. Adapun band-band punk/hardcore yang ikut menyemarakkan adalah

-neurosesick (mlg)
-take action
-youth project
-children school
-meracau (jmb)
-dispossible
-melabuh kelabu
-erong farises
-goat butting

sedangkan media partner yang bekerjasama adalah Konter kultur, Dilarang duduk , dan Boneka Tanah Surabaya*[KK]

Tulisan kiriman dari Rizal, salah satu penonton.

1455175339876

 

One comment

  1. kontra bencon666 kultur

    “karena waktu mendekorasi ruangan studio memakan waktu cukup lama.” kelamaan dandan sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*