Home / News / Sound News / Gilak! Band Black Metal ini Nekat Memotong Urat Nadinya Saat Manggung!

Gilak! Band Black Metal ini Nekat Memotong Urat Nadinya Saat Manggung!

KONTERKULTUR–Siapapun yang suka musik black metal pasti kenal yang namanya band Mayhem. Band ini adalah band beraliran black metal asal Norwegia yang didirikan sejak 1984. Mayhem juga merupakan pioneer scene black metal Norwegia yang terkenal anti-kristen dan pecinta satanisme.

Ada satu perilaku unik yang dilakukan oleh salah satu vokalis band ini, Maniac, ketika manggung. Bukan melakukan ritual minum darah seperti tipikal band black metal lokal di Indonesia, tapi Maniac pernah memotong urat nadi tangannya sendiri ketika manggung. Dan ini disaksikan oleh jutaan orang didunia karena videonya sempat terdokumentasikan di youtube (lihat video dibawah ini).

Perilaku aneh band-band black metal memang sudah barang langka. Band black metal Shining, memiliki vokalis bernama Niklas Kvarforth juga suka berperilaku aneh, psycho dan bertindak kriminal hingga membahayakan orang-orang disekitarnya. Kvarforth dikatakan psycho karena memiliki koleksi bekas luka dari puluhan sayatan yang dilakukan oleh dirinya sendiri. Dia juga mengaku banyak mempengaruhi para fans-nya untuk melakukan bunuh diri lewat lirik lagu yang ditulisnya selama ini.

Kalau cerita-cerita ini sampai ke telinga orang Jawa, pasti mereka akan bertanya “mbiyen pas meteng, mbok’e nyidam opo yo? kok anak’e gendeng ngono..” (dulu pada saat hamil, ibunya nyidam apa ya? kok anaknya sampai gila gitu..)*[KK]

Red: Abu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.