Home / News / Sound News / Gitaris Awal RHCP Tutup Usia
(Sumber: tenhomaisdiscosqueamigos.com)

Gitaris Awal RHCP Tutup Usia

KONTERKULTUR–Gitaris era awal Red Hot Chili Peppers, Jack Sherman, dikabarkan meninggal dunia. Gitaris pertama kuartet bergenre funk rock ini, meninggal dunia di usia 64 tahun, dilansir Deadline, Jumat (21/8/2020).

Namun sampai sekarang belum tak disebutkan apa penyebab meninggalnya Jack Sherman. Kondisi kesehatannya sebelum meninggal pun juga tidak diberitakan dengan jelas.

Kabar ini sempat disampaikan Red Hot Chili Peppers melalui Instagram mereka.

Kami dari keluarga RHCP ingin mendoakan Jack Sherman yang berlayar mulus ke dunia luar, karena dia telah meninggal,” tulis admin Red Hot Chili Peppers dalam sebuah keterangan foto di IG.

Jack bermain di album debut kami serta tur pertama kami di AS. Dia adalah pria yang unik dan kami berterima kasih kepadanya untuk semua saat baik, buruk, dan di antara keduanya. Damailah di platform boogie,” tulisnya.

Jack Sherman menggantikan Hillel Slovak pada tahun 1983 sebelum Red Hot Chili Peppers memulai album pertamanya self titled.

Sherman juga terlibat banyak dalam penggarapan album kedua, Freaky Styley, yang dirilis tahun 1985. Tetapi setelah itu ia digantikan lagi oleh Slovak sebelum album kedua tersebut diluncurkan.*[]

Editor: Markonah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.