Home / News / Sound News / Gitaris GORILLA BISCUITS, Alex Brown Tutup Usia
Alex Brown (2016). Foto: Dena Flows.

Gitaris GORILLA BISCUITS, Alex Brown Tutup Usia

KONTERKULTUR–Berita duka menyelimuti scene hardcore diseluruh dunia: gitaris GORILLA BISCUITS, Alex Brown meninggal dunia, pada 2 Februari 2019 lalu. Penyebab kematiannya adalah penyakit aneurysma.

Alex Brown meninggal diusia 52 tahun. Dikutip dari Art Forum:

Pelukis dan musisi Alex Brown, yang karyanya pernah dipamerkan di Feature Inc. di New York dari tahun 1998 hingga penutupannya pada tahun 2014 dan bermain gitar di band hardcore punk Gorilla Biscuits, telah meninggal pada usia lima puluh dua tahun setelah mengalami anura. Dari foto-foto yang ditemukan dari brosur perjalanan dan kartu pos, yang disaring atau ditumpangkan dengan pola-pola yang kompleks dan sering seperti kisi-kisi.

Brown lahir pada tahun 1966 di Des Moines, Iowa, dan belajar seni di Sekolah Desain Parsons di New York, akhirnya bermukim kembali di kota asalnya.Selain pergaulannya dan sering pameran dengan Hudson, dealernya di Feature Inc., Brown pernah mengadakan pameran tunggal di Galeri Min Min, Tokyo; Layanan Seni Rupa Blondeau, Jenewa; dan Twig Gallery, Brussels.

Penyakit Aneurisma yang menjadi penyebab meninggalnya Alex Brown adalah pelebaran yang abnormal pada pembuluh nadi karena kondisi dinding pembuluh darah yang lemah. Pelebaran pembuluh darah dapat mencapai 1,5 kali lipat ukuran normal. Aneurisma lebih sering menyerang aorta abdominalis, yaitu pembuluh nadi terbesar pada bagian perut.

Vokalis GORILLA BISCUITS, CIV mengatakan dalam postingan terbarunya di akun instagramnya, bahwa dirinya sangat kehilangan seorang sahabat sekaligus teman ngeband yang sudah dia kenal sejak 30 tahun lalu.*[]

Red: Markonah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.