Home / News / Sound News / Gitaris THE SLITS Mencoret Nama THE SEX PISTOLS, THE CLASH dan BUZZCOCKS Di Pameran Punk di Inggris
Viv Albertine, gitaris THE SLITS (Photo by Roberto Ricciuti/Getty Images)

Gitaris THE SLITS Mencoret Nama THE SEX PISTOLS, THE CLASH dan BUZZCOCKS Di Pameran Punk di Inggris

KONTERKULTUR–Sebuah media online, Pitchfork melaporkan bahwa gitaris band punk legendaris asal Inggris THE SLITS, Viv Albertine menjadi pembicara di sebuah pameran punk di British Library berjudul “Punk 1976-78”.

Hebohnya, pada saat disana, Viv mengambil spidol dan merevisi secara langsung sejarah punk yang tertulis di panel di dinding pameran. Dia mencoret sejarah bahwa awal-awal sejarah punk di Inggris yang ditulis dengan band THE SEX PISTOLS, THE CLASH dan BUZZCOCKS kemudian diganti dengan THE SLITS, X-RAY SPEX, SIOUXSIE & THE BANSHEES.

Viv menganggap bahwa sejarah punk terlalu didominasi oleh band-band pria, sedangkan band-band punk era awal yang dimotori oleh perempuan tidak pernah ditampilkan sebagai perintis punk di Inggris.

THE SLITS memang band british-rock yang dibentuk pada 1976, yang personelnya juga bermain di THE FLOWERS OF ROMANCE dan THE CASTRATORS. Pendiri band ini diantara adalah Ari Up, Palmolive, Viv Libertine dan Tessa Pollitt. Debut album mereka, “Cut”, pada tahun 1979 pernah menjadi debut album yang menandakan munculnya era post-punk.*[KK]

the slits coret

viv slits2

 

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.