Home / News / Sound News / Gitaris W.A.S.P. Mengeluarkan Pernyataan Berbau Rasis Terhadap Kulit Hitam

Gitaris W.A.S.P. Mengeluarkan Pernyataan Berbau Rasis Terhadap Kulit Hitam

KONTERKULTUR—Baru-baru ini gitaris band metal legendaris W.A.S.P., Chris Holmes menjadi treding topic di sosial media gara-gara pernyataannya yang berbau rasis tentang budaya orang kulit hitam saat diwawancara oleh Riff-mag.com.

Menurutnya, orang kulit hitam hanya akan membuat musik heavy metal jadi kacau balau.

Kalimat tersebut dianggap sejalan dengan pernyataan rasisme yang sok membanggakan jadi seorang kulit putih dan merendahkan orang kulit hitam.

“Well, kecuali kamu berseberangan dengan saya – seorang artis hip-hop atau rapper – kamu tidak akan terkenal di Amerika lagi. Disana tidak ada majalah rock lagi. Budaya kulit hitam benar-benar punya… Budaya kulit hitam telah mempengaruhi orang-orang kulit putih… Budaya orang kulit putih dan para remajanya bergaya seperti itu; mereka pakai celana agak melorot. Saya pikir ini.. Saya tidak 100% yakin, tapi saat mereka (orang kulit hitam) pergi ke sekolah dan mendengarkan musik hard rock, mereka bilang ini musiknya banci. Mereka mengatakan,” kamu harus mendengarkan musik rap gangster.” Saya pikir itulah yang terjadi,” jelas Holmes.

Gitulah orang yang (mungkin) berpikiran rasis. Mungkin kalimat itu nggak akan keluar dari mulutnya kalau dia sadar bahwa manusia nggak bisa milih untuk dilahirkan dari ras apa.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

One comment

  1. Mungkin itu lebih mengarah ke benci terhadap budaya hip hop / crossover.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*