Home / COUNTER BANDS / Band Lokal / HATE OF PAIN, Band Hardcore Surabaya yang Menjunjung Nilai-nilai Kebersamaan
Hate of Pain

HATE OF PAIN, Band Hardcore Surabaya yang Menjunjung Nilai-nilai Kebersamaan

HATE OF PAIN (HOP),  adalah metamorfosis estafet dari band oldskoll hardcore punk street era 90an yaitu GERGAJI SICK yang kemudian merubah nama menjadi BLASTHINK di tahun 99 kala itu masih dihuni oleh Johan (Bandung), Janto (Malang) Mbah Teguh, Hafid Ex-Provokator (Legion oldskool Hardcore) 1999.

Nama mereka sangat dikenal dikalangan hardcore kids di berbagai kota khususnya di Jawa Timur sebagai band hardcore Surabaya yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan persatuan. Hal itu bisa dirasakan dari lirik-lirik lagu mereka dalam album full yang baru saja mereka rilis tahun 2014 lalu.

 

Awalnya di tahun 2000 BLASTHINK sempat membuat Album EP format kaset pita, lalu resmi bubar karena kesibukan aktifitas masing2 personil, termasuk johan yang sibuk dengan dunia sastra dan teaternya. Pada akhir tahun 2001, terbentuklah HOP dengan formasi Janto (Bass), Hafid (Drum), Mbah Teguh (Gitar) & Koko (Vokal). HOP mulai main dari stage ke stage, juga main keluar kota Surabaya.

Awal Tahun 2003 Masuklah Barox yang sebelumnya juga manjadi personil Band Death Metal FEAR INSIDE 1997. di tahun 2003 Formasi nya menjadi Janto (Bass), Mbah teguh (Gitar), Koko (Vokal) Barox (Lead Gitar) dan hafid (drum). Di tahun itu awal HOP mengikuti event SBHC 3, dan jadwal main di Gigs Luar kota juga semakin banyak daripada main dikota surabaya sendiri. Hal ini dikarenakan jalinan networking&friendship band luar kota cukup banyak saat itu.

Formasi ini bertahan sampai 2006 (Janto) resmi keluar karena pindah bersama istri & anak ke Malang dan aktif bersama kawan-kawan LIBERTARIAN MOVEMENT juga band REALITAT (hardcore Hollocaust). Posisi Janto (Bass) akhirnya di gantikan oleh Njinkstrike (Bassist STRIKE BALL newschool hardcore). Ditahun 2007 disusul lagi Mbah Teguh yang terpaksa “pensiun” karena faktor keluarga. Akhirnya membuat HOP tersisa menjadi 4 Personil saja Koko,Barox,Hafid dan Njink. Sekitar tahun 2009 Masukllah Gophel (Ex: FLARE Nu Metal) membuat posisi gitar semakin solid dan resmi sampai sekarang.

Hate of Pain band beraliran Hardcore/thrash/crossover yang terinspirasi dari Pantera, Warzone, Slayer, Agnostic Front, Municipal Waste, Bad Brain, Biohazard, Nailbomb, Sepultura, Cataract, Rykers, Minor Threat, Earth Crisis, Hatebreed, Vision Of Disorder, First Blood, Strife & The Casualities.*[KK]

Hate of Pain (saat ini):

Kukuh Rindra Sugiarta S.E (Koko AKA) : Voc / Messages / Provoc
Rnd. Naharun Al Mubarrack (xBAROCKx AKA) ; Left Guitar /Classic / Ethnic / Backvoc
Didik Abdullah Khaidir Nasrikh (Njink AKA) : Bass
Havyd Suryo Dibiryo (Apid AKA) : Drum / Percussion /Djimbe/ Ethnic
Jhon Paul Anthony Williams (Gopel AKA) : Right Guitar / Loop

kontak Hate of Pain :  +2856 3 444 353

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.