Home / News / Sound News / Ini Alasan Kevin ‘7 SECONDS’ Ketika Ditanya Soal Manggung Dengan Sponsor VANS
Kevin 7 SECONDS (foto: dyingscene.com)

Ini Alasan Kevin ‘7 SECONDS’ Ketika Ditanya Soal Manggung Dengan Sponsor VANS

KONTERKULTUR–Band leluhur hardcore era 80-an, 7 SECONDS, sempat ditanya tentang mengapa mereka mau manggung dengan sponsor korporasi besar, seperti VANS, dalam tour mereka padahal sebelumnya mereka adalah band-band idealis yang menjauhi sponsorship semacam itu.

Pertanyaan itu dilontarkan oleh wartawan ineffecthardcore dalam sebuah wawancara ekslusif mereka. Dan Kevin Seconds menjawab dengan jawaban yan mengejutkan, dimana bukan hanya sekedar VANS, sebelumnya mereka juga pernah bermain dalam show yang disponsori oleh SONY. Namun mereka menjelaskan bahwa show tersebut sebenarnya juga membawa nama Blink 182, makanya mereka memaklumi hal itu.

Demikianlah cuplikan obrolan mereka:

“Gimana sikap 7 SECONDS yang selama ini menjauhi perusahaan-perusahaan besar sebagai sponsor terhadap acara tour kalian yang kini disponsori oleh VANS, apakah mereka menawarkan suatu tantangan yang terkait aspek personal?”

Kemudian Kevin SECONDS menjawab,

“Well ayolah, kami juga pernah bekerjasama dengan SONY saat 3 tahun yang lalu. Seberapa banyak perusahaan lagi yang bisa kamu dapat melebihi SONY? Paling tidak saya bisa merasa baik-baik saja memakai sepatu Vans atau apalah. Tantangannya bakalan untuk melihat seberapa banyak anak muda yang kami bisa berkumpul bersama. Ingat, ini adalah sebuah tour yang menjadikan BLINK-182 sebagai headline, yang mana mereka telah meniti karir dengan cara mengajak cewek-cewek mau menunjukkan payudaranya. Kami benar-benar bertolak belakang dengan band semacam itu, maka ini bakal menarik untuk dilihat bagaimana tour ini bisa berjalan. Tentu saja, kami hanya menjalaninya selama 2 minggu saja kok.”

Memang susah jadi hardcore kids yang idealis. Termasuk yang dialami oleh 7 SECONDS, selalu harus siap untuk berkompromi dengan kapitalisme.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.