Home / Artikel / Kenal Tokoh / Inilah Alasan Kenapa Orang Menyukai Dave Grohl ‘FOO FIGHTERS’
Dave Grohl FOO FIGHTERS (Foto: AP Photo)

Inilah Alasan Kenapa Orang Menyukai Dave Grohl ‘FOO FIGHTERS’

KONTERKULTUR–Dave Grohl, vokalis sekaligus gitaris FOO FIGHTERS adalah sosok yang paling disorot oleh dunia musik rock dunia setelah meninggalnya Kurt Cobain. Namun Dave punya karakter kepribadian yang jauh berbeda dengan Kurt. Karena Dave lebih positif dan lebih bersih daripada sahabatnya tersebut.

Salah satu yang disukai oleh para penggemarnya terhadap sosok Dave Grohl adalah karena Dave tidak suka membawa-bawa narkoba dalam dunia rock n roll.

Padahal kita tahu sendiri, bahwa sejarah rock n roll sendiri tidak pernah lepas dari narkotika dan obat bius. Namun kini jauh lebih banyak para musisi rock yang dengan bangga menjauhi drugs. Mereka mengaku kalau masa ‘populer’ pakai narkoba adalah 30 tahun lalu. Sekarang sudah bukan jamannya.

Dave Grohl memang dulu pernah menjadi pengguna narkoba, jaman masih bersama dengan NIRVANA dahulu.

Alasan dia berhenti pakai narkoba pernah dijelaskan dalam sebuah video yang didokumentasikan oleh BBC.

Dia mengatakan, ” Saya telah berhenti pakai narkoba pada saat saya berusia 20 tahun, atau 21, sekitar itu. Waktu itu rasanya agak aneh. Karena saya kadang merasa membutuhkannya, kadang kala saya merasa nggak butuh. Kamu tahu lah.”

Di tahun 2008, Grohl bergabung dengan video dokumentasi anti narkoba di BBC, dia berkata, “saya nggak pernah pakai putaw, sepanjang hidup saya. Saya juga nggak pernah pakai heroin, saya juga nggak pernah pakai speed.”

Dalam dunia musik rock, sangat sulit seseorang jauh dari narkoba jika tidak ada kemauan dan usaha yang kuat. Idealisme diri sangat dibutuhkan agat bisa keluar dari kegelapan dunia itu. Orang-orang seperti Dave Grohl bisa dijadikan contoh panutan untuk keluar dari jeratan narkoba.

Dave Grohl dikenal bukan hanya sebagai drummer NIRVANA saja. Dia juga seorang scenester hardcore punk yang pernah membesarkan nama SCREAM di Washington DC.*[]

Red: Markow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*