Home / Artikel / Kamu Harus Tahu! / Inilah Penyebab Kematian Raybeez ‘WARZONE’
Raybeez WARZONE (photo: punknews.org)

Inilah Penyebab Kematian Raybeez ‘WARZONE’

SIAPA yang tidak mengenal Ray “Raybeez” Barbieri? Iya, dia adalah vokalis band hardcore asal New York WARZONE. Setelah keluar sebagai drummer di AGNOSTIC FRONT, Raybeez membentuk WARZONE pada tahun 1982 dan meninggal pada tahun 1997.

Banyak orang tidak tahu apa penyebab meninggalnya Raybeez pada saat itu. Dokter menyatakan bahwa dia meninggal karena penyakit pneumonia di Rumah Sakit Veteran di kotanya. Keterangan ini cukup jelas meskipun penggemarnya banyak yang tidak percaya dengan alasan itu kemudian menyalahkan pihak rumah sakit yang dinilai tidak punya cukup fasilitas untuk merawat Raybeez.

Raybeez terkena penyakit yang sangat berbahaya yang disebut dengan Pneumonia. Penyakit seperti apakah itu?

Pneumonia adalah penyakit radang pada paru yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri dan lebih jarang mikroorganisme lainnya, serta obat-obatan tertentu.

Gejala khasnya meliputi batuk, nyeri dada, demam, dan kesulitan bernapas. Setiap tahunnya, pneumonia menjangkiti sekitar 450 juta orang, tujuh persen dari total populasi dunia, dan menyebabkan sekitar 4 juta kematian. Walaupun pneumonia dijuluki oleh William Osler pada abad ke-19 sebagai “the captain of the men of death” (pemimpin kematian), penemuan terapi antibiotik dan vaksin pada abad ke-20 telah meningkatkan daya tahan hidup. Meskipun demikian, di negara berkembang, dan di antara orang-orang berusia sangat lanjut, sangat muda, dan penderita sakit kronis, pneumonia tetap menjadi penyebab kematian yang utama.

Semoga kita semua dihindarkan dari penyakit yang mengerikan seperti itu. Semoga kita juga dimudahkan menjalani gaya hidup yang sehat agar tidak ada orang yang memiliki nasib yang sama dengan Raybeez di scene hardcore ini.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.