Home / News / Sound News / Jello Biafra ‘Dead Kennedys’ Angkat Bicara tentang Donald Trump
Jello Biafra (photo: Marc Broussely/Redferns/Getty )

Jello Biafra ‘Dead Kennedys’ Angkat Bicara tentang Donald Trump

KONTERKULTUR–Terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika memang menuai kontroversi dari berbagai kalangan. Kerusuhan di berbagai daerah di Amerika menentang terpilihnya presiden yang dianggap fasis tersebut. Pentolan punk Amrik, Jello Biafra yang sekaligus vokalis Dead Kennedys juga sempat angkat bicara.

Jello mengatakan bahwa dirinya gregetan kok bisa orang seperti Trump dapat banyak dukungan di Amerika.

“Bagaimana mungkin orang-orang jadi sangat bodoh?!” katanya.

Jello Biafra yang telah menghabiskan lebih dari 30 tahun menjadi aktivis kiri mengatakan bahwa Trump akan makin menyalakan konspirasinya kepada kelompok yang mereka sebut sebagai ‘fundamentalis sayap kanan’.

“Saya kira sebanyak 1 atau 0.1 persen masyarakat kelas atas benar-benar tidak pernah khawatir tentang Trump,” ujar vokalis yang pernah membawakan “California Uber Alles” dan “Nazi Punks Fuck Off” ini.

“Justru mereka senang sekali karena seorang sayap-kanan yang fanatik datang dengan penggemar yang amat sangat memuja, sesuatu yang tidak akan dapat Anda bangun dari awal dengan seorang Jeb Bush, Ted Cruz atau Marco Rubio. Di belakang layar, mereka menyukai hal-hal ini. Mereka pikir mereka dapat lolos lebih dari ini,” kata Jello Biafra sebagaimana dilansir Rolling Stones.com.*[KK]

Editor: Markonah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.