Home / News / Sound News / Jim Root SLIPKNOT: Kami Tak Pernah Dapat Untung dari Penjualan Rekaman
(Sumber: http://phantomcow.com/)

Jim Root SLIPKNOT: Kami Tak Pernah Dapat Untung dari Penjualan Rekaman

KONTERKULTUR–Menyusul keberhasilan Slipknot di puncak tangga musik metal, salah satu personel mereka, Jim Root angkat bicara soal keberhasilan band mereka menjual 132.000 copy dalam pekan pertama rilis album mereka yang berjudul “5: The Gray Chapter” melalui interview dengan portal berita The Morning Call.

Ini bukanlah kali pertama Slipknot mendulang kesuksesan pada penjualan album mereka. Pada tahun 2008, “All Hope Is Gone” juga terjual sebanyak 240.000 copy hanya dalam waktu sepekan setelah rilis, dilansir dari blabbermouth.net (05/12/2014).

“Pencapaian penjualan 130.000 copy seperti saat ini bukanlah hal yang terlalu dapat dibesar-besarkan. Harapan kami saat memulai rekaman adalah paling tidak dapat menjual setengah juta copy sehingga dapat disebut hal yang spektakuler. Band kami pun tidak terlalu banyak mengharap dari hal itu (rekaman, red)”.

“Kami tidak terlau mengharap banyak untuk pendapatan dari hasil rekaman, bahkan tak satu penny pun yang kita dapatkan. Bagi kami, untung hanya didapatkan melalui touring band”, tegas Root saat ditanyai tentang kemungkinan untung yang Slipknot dapatkan dari album terbaru mereka.

Kalau band setenar SLIPKNOT aja nggak bisa hidup dari band, lalu ngapain kita pengen band kita tenar?*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.