Home / Artikel / Opini Hatkor! / Kalau Mau Terkenal, Bikin Kontroversi, Syut, Lalu Upload!
Young Lex dan Awkarin (foto: Kapanlagi)

Kalau Mau Terkenal, Bikin Kontroversi, Syut, Lalu Upload!

KONTERKULTUR–Jaman internet gini, semua orang bisa dengan mudahnya terkenal dan jadi artis top. Kalau dulu, semua itu nggak bakal mungkin terjadi kalau nggak ada media massa yang mengangkat popularitas orang tersebut. Kini semuanya bisa dilakukan sendiri!

Liat aja Young Lex yang terkenal karena sosial media. Cuma nyoba-nyoba ngerap, diupload, eh dia diundang jadi guest star di sebuah event milik temannya. Young Lex makin melejit ketika semakin banyak pernyataan pribadinya yang kontroversi dan terkesan sombong. Padahal nge-rapnya nggak bagus-bagus amat. Masih lebih bagus rapper-rapper cilik yang ikutan ex-kul hiphop di sekolah-sekolah swasta di kota saya.

Belum lagi Awkarin, cewek ABG labil yang berubah 180 derajat setelah pindah sekolah ke Jakarta. Yang tadinya berjilbab, prestasi akademiknya luar biasa, kemudian jadi terkenal gara-gara kini hidupnya jadi kontroversi. gaya hidup hedon, pakai baju buka-bukaan, dan dikit-dikit suka ngupload video-video nggak penting tentang apa yang dia lakukan sehari-hari. Pacaran disyut, ciuman disyut, bangun tidur disyut, mabok disyut, sampai diputusin pacarnya pun Awkarin nangis-nangis sambil disyut, lalu diupload di vlognya.

Coba bayangkan, seseorang bisa terkenal dengan mudah dengan menjadi kontroversi. Syaratnya satu, rajin-rajinlah merekam hal-hal nggak penting untuk diupload di media sosial. Semakin kamu keliatan kontroversi, sok-sokan nggak mau diatur, khas ABG labil lah pokoknya, maka kamu bakal terkenal di negeri kita ini. Karena disekitar kita ini, jauh lebih banyak ABG-ABG yang jauh lebih labil kamu yang siap menjadi fans berat kamu!

Manfaatkan kesempatan ini! Kalo trend terkenal lewat youtube ini habis, kamu bakal rugi besar! Bikinlah video-video konyol yang memalukan. Semakin memalukan, kamu akan semakin terkenal!

Selamat datang di jaman edan! Kalo nggak ikutan edan, kamu nggak akan kebagian!*[]

Oleh: James Ontong

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.