Home / News / Sound News / Kanker Lidah Vokalis Iron Maiden Dikabarkan Akibat Kebiasaan Oral Sex
Bruce 'Iron Maiden' (foto: PYMCA/UIG VIA GETTY IMAGES)

Kanker Lidah Vokalis Iron Maiden Dikabarkan Akibat Kebiasaan Oral Sex

FRONTMAN Iron Maiden, Bruce Dickinson, mengatakan dalam sebuah interview radio bahwa kemungkinan kanker lidah yang dia derita akibat oral sex kepada seorang wanita dan dia baru menyadarinya beberapa bulan yang lalu.

Diwawancarai oleh Jim Norton dari Opie Radio pekan lalu, vokalis band pengusung heavy metal asal Inggris ini mengatakan bahwa dia yakin kalau kanker yang dideritanya menyebar lewat hubungan seksual antar manusia lewat virus Human Papillomavirus (HPV), yang menyebabkan adanya tonjolan sebesar bola golf di dasar permukaan lidahnya.

Dickinson, 57 tahun, tidak serta merta menyalahkan penyebab kankernya lewat perilaku seks menyimpang ini. Tapi dia tetap meyakini HPV virus memang menyebar lewat mulut.

Dickinson menyebut aktor pemenang Oscar, Michael Douglas, yang juga menderita kanker (tenggorokan), pernah berspekulasi hal yang sama. Douglas mengungkapkan kalau kanker tersebut akibat kebiasaan oral sex yang sering berhubungan langsung dengan aktivitas lidah.

“Kenyataannya HPV itu virus yang amat berbahaya,” kata Dickinson. Dia melanjutkan, “Kanker ini sering terjadi, tapi banyak orang yang tidak mengetahui apa sebabnya,”.

Pria yang telah bergabung dengan Iron Maiden sejak tahun 1981 ini mengatakan bahwa kanker yang dia derita tidak mempengaruhi penampilannya di panggung. Dia akan tetap bernyanyi secara all out meskipun dia sempat juga istirahat selama 9 minggu untuk menjalankan kemoterapi.

Red: Ponari Sweet

Rep: Markonah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.