Home / Bedah Karya / Bedah Video Klip / KAPITAL Mengajak Peduli Alam Indonesia Dalam Video Klip “Sketsa Diorama”
Kapital (sumber: facebook)

KAPITAL Mengajak Peduli Alam Indonesia Dalam Video Klip “Sketsa Diorama”

KONTERKULTUR–Band thrash metal asal Kalimantan, Kapital, baru-baru ini merilis video klip terbaru mereka “Sketsa Diorama” yang diambil dari mini album Anonymous mereka awal tahun 2015 lalu.

Dalam video klip ini, Kapital berkeliling menggunakan kendaraan bermotor mengitari beberapa wisata alam di Kalimantan. Band yang dimotori oleh Akbar Haka (vokal), Beng (bas), Dhani (gitar), Gerhard Ivory (gitar) dan Indra Kusuma (drum) ini mengajak para generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup yang kaya dimiliki oleh negara kita.

Video klip ini dikemas dengan gaya dokumenter. Sudut pengambilan gambar tidak hanya mengandalkan kamera genggam saja, namun juga kamera-kamera kecil yang dipasang dibeberapa body motor yang mereka kendarai. Unik, karena tidak biasanya ada video klip band thrash metal yang tidak menampilkan adegan bermain instrumen musik didalamnya.

Dalam facebook mereka juga dituliskan:

Sketsa diorama adalah video clip dalam bentuk dokumenter tour kami menjelajah beberapa tempat di belantara Kalimantan Timur. Sebagai cara agar generasi muda merasa lebih perduli dengan alam, hutan, gunung, sungai dan kehidupan didalamnya yang bukanlah warisan dari nenek moyang,namun merupakan titipan dari anak cucu kita. Dan ini juga termasuk wujud cinta kami yang dengan bangga bahwa kita tinggal di sebuah negara seperti surga yang bernama Indonesia,” terang Kapital.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah

2 comments

  1. ngapain juga harus pake sepedamotor, biar lebih make a sense sama mencintai lingkungannya kan! 😀

  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai eksplorasi Indonesia yang menarik. Sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui Indonesia yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di http://indonesia.gunadarma.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.